Dinas Pariwisata Kendari Gagas Kerjasama dengan Perusahaan Asuransi

0
379
Pantai Nambo

ANOATIMES.ID, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pariwisata Kota Kendari saat ini tengah menggagas kerjasama dengan sebuah perusahaan asuransi yaitu PT Jasaraharja Putera.

Pejabat Bidang Destinasi Pantai Nambo, La Ode Darmawan mengatakan apabila kedepan kerjasama antara Dinas Pariwisata dengan PT Jasaraharja Putra terealisai dengan adanya nota kesepahaman atau Memorandum of Understnding (MOU) terjadi, maka pengunjung objek wisata akan mendapat asuransi keselamatan selama berekreasi di objek wisata di Kota Kendari.

Baca Juga : HIPMI Sultra Cari Ketum Baru, Ini Syaratnya

“Sekarang kita baru jajaki, nanti ketika sudah ada MOU antara keduanya maka baru bisa dilaksanakan,” ujar Arifudin, beberapa saat lalu di Pantai Nambo.

Lebih lanjut, La Ode Darmawan menjelaskan saat ini pihak Pariwisata sedang mempelajari bentuk kerjasamanya yang meliputi berapa asuransi yang dibebankan ke Pemerintah Daerah (Pemda).

“Nantinya pengunjung yang masuk ke objek wisata akan dikenakan tarif yang disesuaikan dengan tarif masuk ditambahkan dengan tarif asuransi, misalnya tarif masuk Rp 5 ribu mungkin ke depan naik Rp 1000 menjadi Rp 6 ribu. Ini juga sebagai bentuk penyediaan pelayanan untuk para pengunjung,” katanya.

Baca Juga : Prof Masihu Intens Bertemu Petinggi Gerindra, PPP dan Hanura

Pada kesempatan yang sama, Koordinator pengelolaa Pantai Nambo, Arifudin menambahan bahwa apabila tercapai MOU antara keduanya pengujung tidak hanya medapat pelayanan sarana da prasarana objek wisata, melainkan juga mendapat jaminan keselamatan berupa asuransi keselamatan dari PT Jasaraharja Putra.

“Kalau terwujud MOU, saya pastikan bahwa hanya Kota Kendari yang memiliki asuransi keselamatan dalam berekreasi di Sultra,” ungkapnya.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here