Disebut Otoriter, Rajiun : Tipe Saya Tegas dan Disiplin

oleh
La Ode Muhammad Rajiun Tumada

ANOATIMES.ID, MUBAR – Disebut Otoriter, Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode M Rajiun Tumada angkat bicara dan menyebut bahwa dirinya bukan otoriter seperti kabar yang beredar tetapi tegas dan disiplin adalah tipenya selama menjalankan roda pemerintahan di daerah yang dipimpinnya.

“Tegas dan disiplin itu adalah tipenya La Ode M Rajiun Tumada. Otoriter itu hitler dan sengaja dihembuskan oleh orang-orang yang tidak puas dan tidak pernah terpenuhi keinginannya,” kata mantan Kasatpol PP Sultra, Rabu (13/6/2019).

Kata Rajiun, selama menjalankan roda pemerintahan di daerah yang dipimpinnya, dirinya selalu terapkan kedisiplinan dan tegas. Lanjut dia, tegas dalam rangka untuk kepentingan daerah, sedangkan disiplin untuk kepentingan ASN dalam rangka melayani masyarakat.

“Kalau ada orang yang tidak sepakat dengan ketegasan dan kedisiplinan yang saya terapkan itu adalah dia orang malas. Tetapi itulah dinamika pemerintahan,” tuturnya.

Dia menambahkan, ada juga isu yang disebar bahwa dirinya menampar salah satu kepala OPD, itu semua tidak benar. Sebab, kalau orang melakukan kekerasan apa lagi tergores sedikit saja itu ada hukumannya tiga bulan penjara.

“Tidak gampang orang berbuat kekerasan,” ungkapnya.

Laporan : Kardono