Disebut Sebar Fitnah, Korlap Aksi Tantang NasDem Sultra Lapor Polisi

0
358
Koalisi Masyarakat Anti Mahar Politik Sultra saat menggelar aksi unjuk rasa menanti kedatangan Ketum Partai NasDem, Surya Paloh, di Jalan Akses Utama Bandara Halu Oleo Kendari. Foto : Awi anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Aksi Koalisi Masyarakat Anti Mahar Politik di Jalan Utama Bandara Halu Oleo Kendari, Sabtu (22/9) yang meminta Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Surya Paloh mencopot Ketua DPW Partai NasDem Sultra Tony Herbiansyah karena telah melakukan transaksional politik dengan mengambil mahar politik dari salah seorang bakal calon wali kota Kendari 2016 lalu, di sebut Fitnah belaka oleh DPW NasDem Sultra.

Menyikapi itu, Kordinator lapangan (Korlap) Koalisi Masyarakat Anti Mahar Politik Sultra, Mardamin menantang pengurus maupun Ketua DPW NasDem Sultra untuk melaporkannya ke pihak berwajib.

Baca Juga : NasDem Geram, Sebut Kelompok yang Aksi sebagai Penyebar Fitnah

“Kalau disebut kami hanya menyebar fitnah, saya tantang untuk lapor polisi,” kata Mardamin kepada sejumlah media di Kendari, Sabtu (22/9).

Lanjut, Mardamin menegaskan pihaknya memilikinya bukti-bukti yang kuat untuk mamatahkan semua alasan dari pengurus maupun Ketua DPW Partai NasDem Sultra, yang menganggap apa yang disuarakan mereka hanya sebatas isapan jempol fitnah belaka. Bahkan dirinya juga sudah melakukan pelaporan ke DPP Partai NasDem tetkait mahar politik yang terjadi di NasDem Sultra.

“Kalau mereka tidak berani melaporkan berarti apa yang kami suarakan adalah benar,” tuturnya.

“Kami hanya ingin Partai NasDem yang didirikan oleh Pak Surya Paloh dengan komitmen tanpa mahar politik itu benar adanya, tanpa perlu ada yang merusak komitmen tanpa mahar politik itu,” ungkapnya.

“Kami juga sudah melaporkan persoalan ini (mahar politik) ke DPP Partai NasDem,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Badan Advokasi Hukum Partai NasDem Sultra, Saninuh Kasim menyebut bahwa aksi dari Koalisi Masyarakat Anti Mahar Politik Sultra bukan gerakan kelompok pendemo melainkan gerakan kelompok penyebar fitnah bagi DPW Partai NasDem Sultra.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here