Ditlantas Polda Sultra Dukung Pemberlakuan One Way Street

oleh -219 views

ANOATIMES.ID, KENDARI – Wacana Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sultra yang akan memberlakukan one war street atau jalur satu arah di dua titik di Ibu Kota Provinsi Sultra, Kota Kendari mendapat dukungan dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sultra.

Direktur Ditlantas Polda Sultra, Kombes Pol Wisnu Putra SIK mengatakan pihaknya mendukung wacana tersebut.

“Kami siap membantu, personil kami akan turunkan nanti,” ujar Kombes Pol Wisnu Putra SIk, Jumat (16/6/2017) saat ditemui diruangannya.

Menurutnya, pemberlakuan one way street tersebut harus disosialisasikan terlebih dahulu sebelum diterapkan sehingga para pengendara tidak kaget ketika pemberlakuan one way street diberlakukan.

“Disosialisasikan terlebih dahulu, kemudian di uji coba, setelah sukses di uji coba barulah diterapkan,” katanya.

Lebih lanjut, Wisnu menjelaskan dalam pemberlakuannya nanti, lalu lintas akan disiagakan di dua titik pemberlakuan one way street.

“Pengendara yang melanggar terlebih dahulu diberikan pemberitahuan, ketika melanggar terus barulah dilakukan penindakan sesuai prosedur,” ungkapnya.

Untuk diketahui, wacana permbelakuan one way street oleh Dishub Sultra akan diterapkan di dua titik di Kota Kendaei yaitu Jalur Depan Mall Mandonga hanya boleh dilintasi dengan rute mandonga ke arah Kota Lama (arah sebaliknya tidak boleh), kemudian rute Wuawua ke Kampus UHO (arah sebaliknya tidak boleh).

Laporan : Awi