Dokumen Dipalsukan, PT Bososi Pratama Lapor Polisi

oleh
Kuasa Hukum PT Bososi Pratama, Fatahillah memegang bukti laporan dari Polda Sultra. Foto : Istimewa

ANOATIMES.ID, KENDARI – PT Bososi Pratama menemukan adanya dugaan pemalsuan dukumen perusahaan oleh seseorang berisinial Fr. Dokumen yang di duga dipalsukan Fr berupa Surat Perintah Kerja (SPK) kepada PT Celebes Litho Jaya untuk melakukan eksplorasi di Wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Bososi Pratama.

Melalui kuasa hukumnya, PT Bososi Pratama melaporakan Fr ke Polda Sultra, Senin (28/1/2019).

Baca Juga : Legalitas PT Bososi Pratama di Mata Pemerintah

Kuasa Hukum PT Bososi Pratama, Fatahillah mengatakan PT Bososi Pratama mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. “Jadi tidak hanya PT Bososi Pratama yang dirugikan, tapi juga PT Celebes Litho Jaya yang seolah-olah mendapat SPK itu,” ungkap Fatahillah usai melaporakan Fr di Polda Sultra.

Fatahillah menceritakan SPK yang diduga palsu yang dibuat FR ini berisi perintah kepada PT Celebes Litho Jaya untuk melakukan eksplorasi di wikayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Bososi Pratama. Padahal setelah dikroscek, PT Bososi Pratama tidak pernah mengeluarkan SPK.

“Yang mana SPK ini seolah-olah bahwa diterbitkan oleh PT Bososi Pratama, namun pada kenyataannya surat ini tidak pernah diterbitkan oleh PT Bososi Pratama,” tuturnya.

Laporan : Awi