DPC Gerindra Kota Kendari Siap Dukung Abdul Rasak-Andi Sulolipu

oleh -179 views
Ketua DPC Gerindra Kota Kendari, Iqbal Bafadal bersam Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar saat konsolidasi partai. Foto : doc anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Sekretarisnya, Safarullah mengatakan di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari nantinya, Partai Gerindra akan mengusung pasangan Abdul Rasak-Andi Sulolipu.

Ketua DPC Gerindra Kota Kendari, Iqbal Bafadal mengatakan dirinya sudah mengetahui hal tersebut. Iqbal menjelaskan sebelumnya DPC dan DPD sudah mengamati sejak lama setiap figur yang digadang-gadang akan maju dalam Pilwali Kota Kendari.

“Kita sudah lama mengamati setiap figur yang diprediksikan akan maju Pilwali Kota Kendari,” ujarnya, via WhatsApp, Sabtu (16/1/2021).

Dari sekian jumlah figur yang diamati, kata Iqbal ada sejumlah nama yang dibahas lebih lanjut melalui rapat internal DPC dan DPD.

“Partai melihat popularitas dan elektabilitas, dan pilihannya jatuh ke Abdul Rasak dan Andi Sulolipu,” ungkapnya.

Dalam proses pencalonan, DPC Partai Gerindra Kota Kendari hanya sebatas mengusulkan dan memberikan pertimbangan terhadap beberapa figur bakal Calon Walikota Kendari yang dianggap layak dan diterima masyarakat, soal kepastian nama, sepenuhnya menjadi kewenangan DPD dan DPP.

Saat ini DPC Partai Gerindra Kota Kendari sedang melakukan konsolidasi dan penguatan struktur kelembagaan partai hingga tingkat ranting.

“Hal ini penting dilakukan untuk memudahkan kerja-kerja politik dalam menghadapi pemilihan walikota ke depan,” tuturnya.

Yang pasti kata Iqbal, DPC Partai Gerindra Kota kendari akan mendukung segala keputusan politik DPD dan DPP, termasuk penentuan calon kepala daerah kedepan.

Laporan : Awi