DPRD Konkep ‘Warning’ Pemerintah Soal Pembangunan Kantor Bupati

oleh -83 views
Kondisi Kantor Bupati Konkep di Bukit Permai, Kecamatan Wawonii Barat. Bangunan ini sudah menghabiskan anggaran Rp 19,5 miliar namun belum rampung. Rencananya Pemda Konkep bakal memindahkan pembangunan kantor bupati ke Desa Pasir Putih. Foto : Istimewa

ANOATIMES.ID, KONKEP – Wacana pemindahan Kantor Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) oleh pemerintah daerah, di warning oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konkep.

Wakil Ketua Dua DPRD Konkep, Jaswan kepada anoatimes.id mengatakan pemerintah tetap harus melanjutkan dan menyelesaikan pembangunan Kantor Bupati Konkep.

“Pembangunan Kantor Bupati sudah menelan angaran puluhan miliar, dan itu tetap harus dilanjutkan dan diselesaikan,” ujar Jaswan, Selasa (10/4).

Lanjut, Jaswan menjelaskan pemerintah daerah tidak perlu khawatir dengan status lahan lokasi pembangunan kantor bupati yang masuk dalam kawasan Hutan Lindung, sebab saat ini kan proses izin Pinjam Pakai sudah dalam proses.

“Kan izin pinjam pakai lokasi tersebut sementara dalam proses jadi pembangunan tersebut harus diselesaikan dan pemerintah harus menggunakan kantor tersebut, walaupun akhirnya akan di bangun lagi yang baru di tempat lain” pungkas Jaswan

Untuk diketahui, rencananya pemerintah bakal memindahkan pembangunan kantor bupati dari Bukit Permai, Kecamatan Wawonii Barat ke Desa Pasir Putih, Kecamatan Wawonii Barat.

Sejak dibangun pada tahun 2015 lalu pemerintah daerah sudah menganggarkan pembangunan kantor bupati definitif di Bukit Permai, Kecamatan Wawonii Barat dengan dua kali penganggaran masing-masing di tahap awal Rp 10,5 miliar dan di tahun 2016 Rp 9 miliar, serta di tahun 2017 Rp 9 miliar (namun tidak digunakan dan dikembalikan ke kas daerah), total anggaran yang sudah dihabiskan Rp 19,5 miliar.

Laporan : Jovi
Editor : Awi