DPRD Muna Soroti Pengerjaan Jembatan Watopute

0
505
anoatimes
Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Muna, Awaluddin.

ANOATIME.ID, MUNA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna, bakal melakukan koordinasi dan konsultasi ke Balai Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) mengenai proses pengerjaan Jembatan Watopute, Kecamatan Watopute. Pasalnya, dalam pengerjaannya yang dilakukan oleh PT Hartama Saputra terkesan tidak dikerjakan secara profesional.

“Kami akan rapat di DPRD dulu akan mengadakan kordinasi dan konsultasi di Kantor Balai P2jN terkait bagaimana solusi cepat selesaikan pekerjaan itu,” katanya Ketua Komisi III DPRD Muna, Awaluddin beberapa saat lalu.

Baca Juga : Ancaman Penyakit ISPA pada Proyek Pembangunan Jembatan Watopute

Awaluddin menjelaskan saat ini DPRD bakal mencari tahu sampai kapan masa pengerjaan dari Jembatan Watopute. Itu untuk mencari tahu apakah masa pengerjaan sudah melewati waktu dalam kontrak atau belum.

“Kalau lewat waktu itu berarti pelanggaran,” tuturnya.

Proyek pengerjaan Jembatan Watopute menggunakan anggaran yang cukup besar yakni Rp 4.276.983.000. Anggaran tersebut bersumber dari APBN. Selama masa pengerjaan Jembatan Watopute, masyarakat yang hendak melintas telah dibuatkan jalan alternatif, namun kondisi jalan tersebut memprihatinkan, dimana masyarakat mengeluhkan banyaknya debu yang beterbaran.

“Masyarakat mengeluh akan debunya, harusnya kontraktor melakukan penyiraman untuk meminimalisir debu,” tambahnya.

Laporan : Alim Mbar
Editor : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here