DPRD Wakatobi Minta Media Tingkatkan Fungsi Kontrol Sosial

oleh
Wakil Ketua I DPRD Wakatobi, H India
  • 32
    Shares

ANOATIMES.ID, WAKATOBI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi meminta kepada media untuk lebih meningkatkan lagi fungsi kontrol sosial, khususnya terhadap kinerja Anggota DPRD. Saat ini jumlah anggota DPRD Kabupaten Wakatobi sudah kembali lengkap yakni 25 kursi, di mana sebelumnya beberapa anggota DPRD menjalani proses Pergantian Antar Waktu (PAW).

“Kita butuh sinergitas dengan teman-teman pers sebagai kontrol sosial, sehingga dari kita semua di DPRD bisa saling tukar pikiran atau sering mengenai apa yang menjadi keluhan masyarakat kita, serta dapat memberikan gambaran terhadap kondisi sosial masyarakat kita,” ujar Wakil Ketua 1 H India, Jum’at, (29/3).

Senada dengan H India, Aleg Fraksi PAN, Basihu menambahkan sudah sepantasnya kinerja pemerintah terutama anggota dewan mendapat kontrol dari Media. “Harus begitu, anggota DPRD ini kan perwakilan rakyat, jadi wajarlah, dan memang harus disampaikan, katakan jika memang itu butuh dikritisi dalam artian memberikan masukan yang membangun, saya juga sangat sepakat dengan keinginan teman-teman anggota lainya,” tambahnya Basihu.

“Sebagaimana diatur dalam perundang-undangan mengenai Keterbukaan Informasi Publik, anggota DPRD Wakatobi siap menerima kritisi atas capaian kinerjanya,” ungkapnya.

Laporan : Syaiful