Dr Ida Usman Jabat Dekan FMIPA UHO

oleh
Dekan FMIPA periode 2019-2024, Dr Ida Usman (kaca mata) bersama Ketua Senat FMIPA La Ode Kadidae.
  • 2
    Shares

ANOATIMES.ID, KENDARI – Masa jabatan Dr Analuddin, sebagai Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Halu Oleo (UHO) telah berkahir.

Itu mengharuskan FMIPA harus melaksanakan pemilihan Dekan FMIPA periode 2019-2024. Dua kandidat tercatat bersaing memperebutkan posisi orang nomor Wahid di FMIPA yaitu Prof Asrul Sani dan Dr Ida Usman MSi.

Dalam pemilihan yang dilangsungkan di ruang rapat Senat FMIPA, Jumat (22/3/2019) juga dihadiri oleh Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun.

Proses pemilihan berjalan cukup lama bahkan sempat dilakukan skorsing, dan dilanjutkan kembali. Hasilnya Dr Ida Usman memperoleh suara terbanyak ketimbang Prof Asrun Sani.

Ketua Senat FMIPA, La Ode Kadidae mengatakan

Dr Ida Usman mendapatkan 34 suara dan Prof Asrul Sani tiga suara. “Jumlah senat 24. Suara itu sudah termasuk suara rektor,” katanya.

Dengan hasil pemilihan tersebut, selanjutnya tinggal menunggu pelantikan dengan sebelumnya penerbitan SK dari Rektor UHO.

Di tempat yang sama, Prof Muhammad Zamrun berharap kepada dekan yang terpilih untuk dapat bekerja dengan profesional dan bertanggung jawab untuk kemajuan FMIPA ke depannya.

“Bekerja dengan profesional untuk kemajuan FMIPA kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, Dr Ida Usman mengungkapkan dirinya bakal melanjutkan program yang telah dijalankan oleh dekan sebelumnya.

“Kalau dalam lomba lari estafet, bukan berarti ganti kepemimpinan semua diganti yang baru, jadi tugas saya adalah melanjutkan program kerja dekan sebelumnya, kan sudah tersusun program dekan yang sebelumnya, kita tinggal lanjutkan sambil benahi apa yangharus di tingkatkan, dari situ perencanaan program tahap selanjutnya seperti itu,” ungkapnya.

Laporan : Awi