Dramatis! Warga Muna Kembali Tangkap Ular Besar

1
731
Warga Desa Wali, Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna, menangkap ular dari kebun warga. Foto : Alim Mbar/anoatimes.id.

ANOATIMES.ID, MUNA – Sebelumnya Warga di Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menangkap beberapa ular besar jenis Phyton. Bahkan warga juga menemukan beberapa sarang-sarang ular phytin yang berukuran besar.

Terbaru, pada Minggu (9/9) kemarin, Warga di Desa Wali, Kecamatan Watopute, menemukan se ekor ular dengan panjang hampir empat (4) meter di kebun milik seorang warga.

Baca Juga : Ibu Rumah Tangga di Muna Tewas Ditelan Ular 7 Meter

Salah seorang warga yang ditemui di lokasi penemuan ular tersebut, La Busalimi mengatakan saat itu dirinya hendak mencari sapi miliknya di kebun, tak lama kemudian bukan sapi yang ia temukan tetapi se ekor ular dengan diameter yang cukup besar.

“Saya lagi cari sapi, tiba-tiba ada ular lagi melintas, saya spontan kembali kekampung memberitahu orang-orang,” katanya.

Di perkampungan, La Busalimi menemui dua orang warga, lalu mereka kembali ke tempat ia terakhir melihat ular tersebut. Hendak ditangkap, namun ular tersebut melakukan perlawanan, sempat salah seorang warga nyaris mendapat terkaman dari ular tersebut.

“Tadi sempat menerkam tapi warga berhasil menghindar, salah satu warga menghantamkan parang ke kepala ular tersebut, tapi itu ular tidak apa-apa malahan langsung masuk kedalam sarangnya,” tuturnya.

Melihat ular masuk ke dalam sarangnya, warga lalu membuat jebakan menggunakan tali nilon, dengan memasang tepat di mulut sarang ular. Tidak lama kemudina ular keluar dan bagian kepalanya terkena jerat tali nilon yang dipasang warga.

“Di pasangkan jerat tali nilon, pas dia (ular, red) keluar, kenami bagian kepalanya,” ungkapnya.

Warga lalu membawa ular tersebut ke perkampungan, dan mengikatnya ke salah satu batang kayu.

Laporan : Alim Mbar
Editot : Awi

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here