Dua Atlet Muna Wakili Sultra Ikuti Kejurnas Petanque Tingkat Pelajar

0
184
Laode Nazirun bersama Atlet Petanque berpose dilapangan Pentaque Jakarta. Foto : Istimewa

ANOATIMES.ID, MUNA – Dua altet petanque Kabupaten Muna dipercaya mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Petanque tingkat remaja di Jakarta pada 22 sampai 24 November 2018 mendatang. Ke dua atlet tersebut ialah Firman (16) yang merupakan siswa kelas XI SMA I Kontunaga, dan Muhammad Arezki (12) siswa SMP 1 Kontunaga.

Ketua cabor Olahraga Petanque Kabupaten Muna, Laode Nazirun yang dikonfirmasi via seluler mengatakan Olahraga Petanque merupakan olahraga yang baru di Indonesia khususnya Sultra dan Kabupaten Muna, namun menuturnya itu bukanlah hal yang sulit baginya sebabagai pembawa Olahraga Petanqua di Kabupaten Muna, sebab tercatat sampai hari ini, Kabupaten Muna telah memiliki atlet-atlet yang dapat diperhitungkan bagi lawan-lawanya.

Baca Juga : Muna Target 7 Medali Emas Pada Olahraga Petanque di Porprov

“Pada Porprof Desember mendatang yang akan dilaksanakan di Kaupaten Kolaka, kita mengirim atlet sebanyak 22 orang di cabor Petanque.

Target besar yang diberikan oleh Pemda Muna kepada Cabor Petangque tentunya menjadi cambuk buat pelatih,. atlet maupun pengurus Petanque Kabupate Muna” ucapnya
.

Lanjut laode Nazirun menuturkan tidak hanya pada ajang porprof mendatang, saat ini juga dua atlet muda Petanque diberikan kepercayaan untuk mengikuti Kejurnas Petanqua tingkat pelajar di Jakarta. Hal itu juga dibenarkan oleh Sekertaris Umum (Sekum) Petanque Provinsi Sultra La Sawali M. Kes.

“Dua atlet remaja Kabupaten Muna memiliki kemampuan untuk bisa bersaing dengan provinsi lain bahkan mampu menjadi yang terbaik, sehingga pengprof sangat percaya bahwa ini akan mengangkat nama daerah ditingkat nasional,” ungkapnya.

Laporan : Alim Mbar
Editor : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here