Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Wakatobi, Keluarga Korban Harap Polisi Segera Temukan Pelakunya

oleh -222 views
Jayadin La Ode

ANOATIMES.ID, WAKATOBI – Melalui kuasa hukumnya, Jayadin La Ode, keluarga korban dugaan pelecehan seksual anak 15 tahun di Pulau kapota, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi berharap agar Polres Wakatobi segera menemukan terduga pelaku yang disinyalir berasal dari desa Kolo, Kecamatan Wangi-wangi Selatan.

Jayadin Laode menyampaikan bahwa kejadian tersebut telah dilaporkan oleh keluarga korban ke Polres Wakatobi pada tanggal 19 Januari 2019 dengan Nomor Laporan Polisi (LP) 04/1/2019/Sultra/Res Wakatobi, dan telah ditangani Sat Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

Baca Juga : Ilmiati Daud : Sudah Saatnya Cahaya Bulan Bintang Terangi Masyarakat Wakatobi

“Adapun perkembangan terakhir yang kami peroleh pada kasus tersebut, bahwa sedang dilakukan upaya untuk menemukan tersangkanya, sehingga selaku pihak yang mendampingi, kami sudah sampaikan progres perkembangan perkara langsung kepada ibu korban dengan harapan secepatnya tersangka dapat ditemukan,” terang Jayadin La ode, Rabu, (30/1).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Wakatobi AKP Aslim mengatakan kepolisian sedang berupaya menemukan keberadaan terduga pelaku. Kepolisian juga sudah melakukan berbagai upaya seperti memberikan imbauan kepada masyarakat apabila ada yang mengetahui keberadaan terduga pelaku untuk dapat dilaporkan ke kepolisian.

“Pada prisipnya anggota tetap fokus dalam pencarian. Olehnya itu juga kami sudah berkordinasi dengan keluaga korban dan masyarakat yang kami anggap bisa mengetahui keberadaan korban, dan kami siap bergerak jika ada informasi keberadaan terduga pelaku, namun kita juga ini membutuhkan kerjasama juga dari masyarakat agar segera menginformasikan jika ada tanda-tanda keberadaan terduga pelaku,” tutur AKP Aslim, saat dikonfirmasi Via telephon seluler.

Laporan : Syaiful