Dukung Keberadaan PT GMS, Masyarakat Minta PT GMS Segera Beroperasi

oleh -145 views

ANOATIMES.ID, KONSEL – Masyarakat empat desa di Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), yakni Desa Sangi-Sangi, Desa Ulusawa, Desa Tue-Tue dan Desa Lawisata meminta agar PT GMS segera beroperasi.

Permintaan tersebut masyarakat ungkapkan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konsel melalui rapat Rapat Dengar Pendapat (RPD), Rabu (7/6/2017).

Kepala Desa (Kades) Ulusawa, Amir mengatakan masyarakat mendukung keberadaan PT Gerbang Multi Sejahtera (GMS). Untuk itu masyarakat meminta agar PT GMS segera beroperasi.

“Kami mendukung keberadaan PT GMS, dan minta PT GMS segera beroperasi,” ujar Amir.

Lanjut Amir menjelaskan, dukungan masyarakat dikarenakan dengan beroperasinya PT GMS tentu akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat setempat. Selain itu juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Untuk itu kami meminta agar PT GMS dapat beroperasi segera,” tambah Amir.

Pada kesempatan yang sama, Sekertaris Desa (Sekdes) Lawisata, Ratman juga mengatakan hal yang sama, dengan beroperasinya PT GMS tentu akan membawa hal positif bagi masyarakat, dan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami mendukung keberadaan PT GMS dan kami minta agar DPRD juga dapat mendukung permintaan masyarakat,” katanya.

Senada dengan Amir dan Ratman, Camat Laonti, Arif mengatakan kiranya DPRD Konsel dapat mendukung permintaan masyarakat yang meminta PT GMS agar dapat beropasi di Kecamatan Laonti.

Menanggapi permintaan masyarakat, Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo mengatakan pihaknya akan turun langsung ke masyarakat untuk mendengar langsung permintaan masyarakat.

“Kami akan turun langsung untuk mendengar apa permintaan masyarakat,” ujar Irham Kalenggo.

Laporan : Man