Empat Calon Sekda Sultra Jalani Tes Asessment

oleh
Ke empat calon Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawei Tenggara (Sultra) saat mengikuti tes asessment di salah satu Hotel di Kendari, Foto : Jayusman / anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Empat calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), hari ini, Rabu (31/1) menjalami tes assessment di salah satu hotel di Kota Kendari. Ke empat calon jenderal PNS di Sultra itu antara lain Syarifuddin (Sekretaris KPU Sultra), Nurdin Pamone (Sekretaris Pemda Muna), Rony Yakub (Kepala Biro Layanan Pengadaan Provinsi Sultra) dan Hj Nur Endang Abbas (Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sultra).

Kepala BKPSDM Sultra Mustari saat ditemui anoatimes.id di lokasi tes assesment calon sekda, mengatakan ke empat orang pejabat yang mengikuti assessment merupakan peserta yang lulus seleksi administrasi beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Caleg DPRD Wakatobi Tewas Ditebas Teman Lama

“Dari seleksi administrasi beberapa waktu lalu, hanya ada empat orang lulus untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya,” ujar Mustari.

Mustari mengatakan tes assessment berlangsung dua hari, dari tanggal 30 sampai 31 Januari. “Tes assessment berlangsung dua hari. Hari ini tesnya dimulai pukul 09.30 wita, dan mungkin tesnya kemungkinan sampai sore,” terangnya.

Tim seleksi assessment didatangkan langsung dari Badan Kepegawaian Negera (BKN) Republik Indonesia. Pj Bupati Buton Selatan itu mengaku tidak terlalu mengetahui detail tes assessment apa yang diberikan tim BKN RI pada keempat calon sekda. Namun ia memperkirakan ujiannya berupa tes tertulis dan dirangkaikan wawancara.

Laporan : Jayusman