Enam Kecamatan dan 36 OPD Ramaikan Pawai Ta’aruf STQH Buton Utara

oleh

ANOATIMES.ID, BUTUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) menyelenggarakan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke VI, Selasa (26/2/2019). Acara dibuka dengan parade ta’aruf peserta STQ yang diikuti enam kecamatan dan 36 organisasi perangkat daerah (OPD) Butur.

Pawai ta’aruf start dari lapangan Raja Jin dan finish di depan rumah jabatan (Rujab) bupati. Sekitar pukul 07.30 Wita, para peserta dilepas langsung oleh Bupati Butur Abu Hasan.

Para peserta berpawai berbaris serta berbusana muslim dengan warna yang berbeda untuk menunjukkan masing-masing asal kecamatannya. Masyarakat di Kecamatan Kulisusu yang menjadi tuan rumah STQH, antusias melihat pawai tersebut.

Ditemui usai kegiatan pawai ta’aruf, bupati Butur Abu Hasan mengatakan kegiatan STQH adalah untuk mencari qari dan qariah terbaik untuk bertanding di musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Kegiatan STQH ini rutin tiap kita lakukan. Semoga dari kegiatan ini, kita bisa menghasilkan qari dan qariah terbaik yang nantinya akan bertanding di tingkat provinsi,” ucapnya.

Mantan Kepala Biro Humas pemprov Sultra ini mengatakan, seluruh pertandingan STQH akan dipusatkan di gedung Islamic Center Butur.

Laporan : Jayusman