Enam Ribu Jamaah Diperkirakan Padati Masjid Al Alam

oleh -55 views
Ketgam: Dermaga penyebrangan tempat jamaah akan diangkut menggunakan kapal ke Masjid Al-Alam.

ANOATIMES.ID, KENDARI – Upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) mempercepat pembangunan Masjid Al-Alam agar dapat digunakan jamaah dalam melaksanalan Shalat Idulfitri 1438 Hijriyah/2017 patut diapresiasi.

Saat ini, Masjid Al-Alam memang belum rampung sepenuhnya, namun sudah siap digunakan untuk Shalat Idulfitri.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sultra, Hado Hasina mengatakan untuk mendukung kelancaran jamaah mencapai Masjid Al-Alam, Dishub Sultra telah menyediakan 10 unit kapal khusus mengangkut jamaah ke Masjid Al-Alam.

Ketgam: Tenda Dishub Sultra, titik lokasi jalur laut ke Masjid Alam. Jamaah akan diangkut melalui kapal

“Kita siapkan 10 kapal. Diperkirakan 6000-an jamaah akan hadir dalam pelaksanaan Shalat Id di Masjid Al-Alam, entah itu dari lingkup ASN Pemprov Sultra dan masyarakat Kota Kendari,” ujar Hado, Sabtu (24/6/2017).

Selain itu, Dishub juga menyiapkan 5 bis untuk jamaah yang menggunakan jalur darat. Bis tersebut stanby di Warkop H Anto II, dan akan membawa jamaah ke Masjid Al-Alam.

“Bagi masyarakat yang akan menggunakan kapal, diharapkan lebih cepat datang di lokasi di lokasi yang sudah disiapkan di bypas dekat Hotel Swiss Bell (ada tenda dishub). Kapal stanby 05.30 Wita dinihari,” harapnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan Shalat Id di Masjid Al-Alam, Gubernur Sultra, H Nur Alam direncanakan menjadi khatib (penceramah).

Laporan : Rahmat