Festival Bokori Digelar 28-29 Oktober 2017

0
398
Pulau Bokori
Pulau Bokoro. Foto: Dok. Protokol Gubernur Sultra

ANOATIMES.ID, KENDARI – Festival Bokori sebagai event tahunan pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal digelar pada 28-29 Oktober 2017.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra, Syahruddin Nurdin mengatakan bahwa Festival kali ini adalah yang ketiga sejak digelar pada 2015 silam.

Menurutnya, festival tersebut lebih ke budaya masyarakat Bajo Bokori

“Festival Bokori ini lebih sesuai dengan histori kawasan pemukiman masyarakat Bajo dimasa lampau. Jadi lebih ke budaya masyarakat Bajo itu sendiri,” kata Syahruddin saat ditemui di Kantor Gubernur Sultra, Rabu (04/10/2017).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Seksi Analisa dan Strategi Pemasaran Wisata Dispar Sultra,Yolaph Dominggus bahwa festival tersebut dilakukan setiap tahun dan kali ini yang ke-3.
“Iya, ini festival tahunan dan hanya 2 hari saja digelar di Pula Bokori,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (05/10/2017).

Ia juga membeberkan kegiatan yang didanai oleh Kementrian Pariwisata tersebut kurang lebih sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Lanjutnya, rincian kegiatan umum berupa Mancing Mania, Lomba Balap Katinting, Atraksi Seni Budaya Bajo Bokori, Kuliner Bajo dan masih banyak lagi.

“Kegiatan ini didukung langsung kelompok sadar wisata di wilayah Bajo Bokori. Yang rencana hadir ada dari Kementrian Pariwisata tetapi belum ditahu pasti siapa,” jelasnya.

“Target kegiatan ini adalah untuk meningkatkan wisatawan di pulau Bokori baik lokal maupun mancanegara,” tukas Yolaph.

Laporan : Rahmat R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here