FFG Gelar Donor Darah di Sultra

oleh -49 views

ANOATIMES.ID, KENDARI – Freedom Faithnet Global (FFG) atau Komunitas Kemanusiaan Internasional, Kamis (14/6/2017) menyelenggarakan aksi donor darah di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Aksi donor darah ini, merupakan aksi untuk memperingati hari donor darah sedunia yang jatuh pada tanggal 14 juni 2017. Aksi donor darah ini juga diselenggarakan decara serentak di berbagai daerah di Indonesia.

Dalam aksi ini, FFG menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) dan Bintang Delapan Grup, dan PT IMIP,, BPR XIII Fimars Sultra, dan HIPGABI Sultra.

Ketgam: FFG Gelar Donor Darah di Kota Kendari.

Koordinator FFG, Haris Ramlan mengatakan aksi donor darah yang diselenggarakan FFG di Sultra tepatnya di Masjid Agung Kota Kendari, juga diselenggarakan serentak di berbagai daerah lainnya.

“Melalui aksi donor darah ini, kita mengajak kepada khal layak umum untuk mendonorkan darahnya, sebab banyak korban kecelakaan atau lainnya, yang membutuhkan darah,” ujar Ramlan.

Lanjut, Ramlan menjelaskan dalam aksi donor darah ini, pihaknya memiliki target sebanyak mungkin. Dan nantinya, darah yang terkumpul akan diserahkan ke PMI.

“Kita targetnya sebanyak mungkin. Kita serahkan ke PMI, agar bisa menjadi stok darah disana,” katanya.

Dalam aksi donor darah tersebut, FFG juga melakukan bagi-bagi takjil kepada masyarakat Kota Kendari.

laporan : Awi