Fraksi Gerindra Galang Dukungan Untuk Abdul Rasak – Andi Sulolipu di Pilwali Kendari

oleh -295 views
Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Kota Kendari, Simon Mantong

ANOATIMES.ID, KENDARI – Dukungan kepada pasangan Abdul Rasak – Andi Sulolipu untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari telah digaungkan oleh Partai Gerindra. Walaupun ke duanya bukan kader Gerindra, partai besutan Prabowo Subianto ini menilai ke dua figur tersebut mampu untuk memenangkan Pilwali Kendari bahkan elektabilitas ke duanya di nilai tinggi dibanding sejumlah figur yang digadang-gadang bakal maju 01 Kota Kendari.

Dukungan tersebut diungkapkan oleh Sekteraris DPD Partai Gerindra Provinsi Sultra, Safarullah kepada sejumlah media di Kendari. Sikap DPD itu lalu didukung oleh DPC Partai Gerindra Kota Kendari.

“Kami siap mendukung sikap DPD di dalam Pilwali Kendari mendatang,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kendari, Iqbal Abdullah Bafadal beberapa saat lalu.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Kota Kendari, Simon Mantong yang ditemui di DPD Partai Gerindra, Selasa, (19/1/2021) malam tadi, mengungapkan sikap gerindra untuk di pilwali nanti sudah ada yaitu akan mengusul Abdul Rasak – Andi Sulolipu.

“Semua stake holder yang terkait dengan Partai Gerindra wajib untuk mendukung dan mensukseskan itu (dukungan partai ke Abdul Rasak-Andi Sulolipu),” ungkapnya.

Saat ini juga, dirinya dan sejumlah anggota DPRD dari Partai Gerindra sudah melakukan penggalangan dukungan kepada figur yang akan diusung partai.

“Kami anggota DPRD yang ada di dalam fraksi gerindra di DPRD sudah jalan mensosialisasikan,” tuturnya.

Laporan : Awi