Fun Bike Bersama Masyarakat, Rajiun : Mubar Membangun, Kuat dan Sehat

oleh
Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada bersama Wakilnya, Achmad Lamani serta Forkompimda mengikuti Fun Bike, Minggu (28/7/2019). Foto : Dery / anoatimes.id

ANOATIMES.ID, MUBAR – Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebut dengan bersepeda sehat apa yang dikeluhkan masyarakat selama ini bisa didengarkan langsung, Minggu (28/7/2019).

Fun Bike ini mengambil star dari Rest Area Sungai Tiworo, Kecamatan Tikep dan finis di Lapangan Sepak Bola Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah. Dalam fun bike ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani, kepada OPD, Camat, Danramil, Kapolsek dan masyarakat Tiworo Raya.

Kata Mantan Kasatpol PP Sultra ini, selama Mubar menjadi daerah otonom baru (DOB) kurang lebih 5 tahun, daerah yang dipimpinnya lagi berbenah. Lanjut dia, dengan bersepeda sehat ini, dirinya bersama masyarakat tidak ada jarak dan dapat mengetahui apa yang dikeluhkan masyarakat selama ini.

“Kita (Mubar) lagi gencar-gencarnya membangun dengan diterimanya Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) dari Kementerian ATR. Saya berharap dengan bersepeda bersama masyarakat bisa bersama-sama membangun untuk Mubar yang kuat dan sehat,” katanya.

Lebih lanjut, kata Rajiun, dengan bersepeda hari ini, menandakan dirinya ingin mengetahui keluhan dan permasalahan yang ada di Tiworo Raya ini. Lanjut dia, kedepan bersepeda sehat ini akan terus dilakukan guna untuk mendekatkan dirinya kepada masyarakat dan mendengar langsung apa yang menjadi keluhan mereka.

“Kita akan terus melakukan sepeda sehat ini guna mendengar langsung keluhan masyarakat. Bukan hanya bersepeda, kita juga sudah mengelilingi daerah Mubar menggunakan motor trail dengan tujuan melihat langsung proses pembangunan di daerah ini,” jelasnya.

Selain bersepeda sehat, tambah Rajiun, selama tiga minggu yang lalu, dirinya bersama kepala OPD menggunakan trail sehingga apa yang tidak pernah di lihat oleh pemerintah dan dengan bertrail ini sangat bermanfaat.

“Selama tiga kali kita berkeliling di dua wilayah yakni Lawa Raya dan Tiworo Raya sangat bermanfaat baginya. Semua ini akan timbul krearifitas seorang pemimpin bagaimana hal yang diingikan oleh masyarakatnya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangunan Mubar dan dengan bersepeda dapat menjadikan kuat dan sehat. Lanjut dia, pada saat merayakat hari jadi Mubar yang kelima, pihaknya akan melaksanakan bersepeda sehat dengan rute jalan lingkar (Ring Road) Kota Laworo.

Laporan : Dery