GIPI Sultra Resmi Terbentuk

oleh -53 views
Ketua DPP GIPI, Didien Junaedi saat melantik pengurus DPD GIPI Sultra di Swiss-Belhotel Kendari, Selasa (15/1). Ir Hugua dipercaya pimpin GIPI Sultra. Foto: Kadek / anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Dalam mengembangkan potensi pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak hanya perlu peran dari pemerintah, akan tetapi semua stakeholder, dengan cara bersinergi dengan pemerintah.

Salah satu organisasi yang yang konsen dalam mengembangkan potensi pariwisata di Indonesia yakni GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia). Sejak terbentuk, GIPI terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan potensi pariwisata Indonesia.

Baca Juga : Pemerintah Konkep Genjot Pengembangan Potensi Pariwisata

Salah satunya dengan membentuk kepengurusan GIPI di berbagai daerah, seperti di Provinsi Sultra. Selasa (15/1), DPP GIPI melantik pengurus DPD GIPI Sultra di Swissbell Hotel Kendari. Ir Hugua dipercaya memegang amanah untuk mengkomandoi DPD GIPI Sultra.

Ketua DPP GIPI, Didien Junaedy mengatakan hingga saat ini belum ada pembangunan pariwisata yang signifikan. Dirinya menjadi saksi dari proses pemerintahan di Indonesia di setiap periode dari masa ke masa.

“Belum ada juga perhatian yang pasti dalam pengembangan sektor kepariwisataan,” kata Didien Junaedi dalam sambutannya.

Didien Junaedi juga meminta kepada aparat keamanan untuk dapat bekerja sama dengan GIPI dalam hal ini, menjaga keamanan pariwisata, sebab keamanan pariwisata sangat penting guna membuat kenyamanan dengan rasa aman bagi para pengunjung.

Sementara itu, Ketua DPD GIPI Sultra, Ir Hugua mengatakan dengan adanya GIPI semoga kita dapat mengangkat potensi pariwisata Sultra, sehingga menjadi kekuatan Sultra dalam sektor pariwisata.

“Saya berharap agar Sultra menjadi pariwisata terbesar, karena Sultra memiliki banyak potensi yang berkelas dunia,” ungkap Hugua.

Untuk diketahui, dalam pelantikan DPD GIPI Sultra, turut dihadiri Asisten III Pemerintah Provinsi Sultra mewakili Gubernur Sultra H Ali Mazi, dan sejumlah stakeholder.

Laporan : Kadek
Editor : Awi