Gubernur Sultra Angkat Bicara Soal Video Bupati Koltim yang Viral

1
1395
Gubernur Sultra, Ali Mazi di dampingi Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas saat memberikan keterangan terkait video Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah yang tengah viral di media sosial. Foto : Jayusman anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi angkat bicaar terkait video Bupati Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah yang viral di media sosial. Ali Mazi dalam waktu dekat akan segera memanggil Tony Herbiansyah untuk mengkonfirmasi kebenaran video tersebut.

“Coba saya akan undang dulu, dan konfirmasi dulu, siapa tau itu hoaks,” kata Ali Mazi di dampingi Wakilnya, Lukman Abunawas usai menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 73 di pelataran Eks MTQ Kota Kendari, Jumat (5/10).

Baca Juga : Politisi PPP: Bupati Koltim Perlu Disekolahkan Lagi

Sebagai pimpinan tertinggi di Provinsi Sultra, Ali Mazi masih berfikir positif bahwa bawahannya itu (Tony Herbiansyah, red) tidak melakukan pelanggaran dalam netralitas ASN, namun untuk memastikannya dirinya tetap akan menkonfirmasi langsung ke orang nomor wahid di Koltim itu.

“Kita undang apakah benar ada informasi itu. Saya kira dia (Tony Herbiansyah, red) bukan sebagai Bupati kala itu, dia sebagai ketua DPW NasDem, dia lakukan itu karena ketua DPW NasDem,” tuturnya.

“Kalau dia sebagai ketua DPW-kan bisa-bisa saja, boleh-boleh saja. Dalam waktu dekatlah (Ali Mazi panggil Tony Herbiansyah,” ungkapnya.

Diketahui, dalam video yang viral dengan durasi 44 detik itu, nampak Bupati Koltim, Tony Herbiansyah diduga mengarahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintahan Kabupaten Koltim untuk memilih caleg dari Partai NasDem.

Dalam video yang diupload oleh akun bernama Irwansyah Koltim itu juga nampak Tony Herbiansyah di dampingi Wakilnya Hj Andi Merya Nur tengah akan melaksanakan rapat agenda kepemerintahan di salah satu ruangan.

Untuk diketahui, saat ini Bawaslu Koltim tengah melakukan penelusuran terkait video tersebut.

Laporan : Jayusman
Editor : Awi

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here