Gubernur Sultra Gelar Pertemuan Tertutup dengan Direktur Tambang Se-Sultra

0
243
Sejumlah orang nampak duduk menunggu di lobi Kantor Gubernur Sultra. Foto : Jayusman / anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menggelar pertemuan tertutup dengan seluruh direktur perusahaan pertambangan pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP) se-Sultra. Selain tertutup pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Gubernur Sultra lantai II itu terkesan sangat rahasia, sebab para peserta rapat tidak diperbolehkan membawa masuk handphone mereka.

Selain itu, sejumlah wartawan yang sudah menunggu di lobi Kantor Gubernur tidak diizinkan untuk masuk ke dalam ruang rapat, bahkan beberapa wartawan yang mencoba naik ke lantai II di hentikan oleh Sat Pol Pp dan disampaikan bahwa rapat tersebut merupakan rapat tertutup.

Baca Juga : Selain PT Mugni, PT Wanagon dan PT Sriwijaya Tak Boleh Operasi

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Sultra, Kusnadi membenarkan bahwa rapat yang tengah di gelar Gubernur dengan para Direktur Perusahaan pemegang IUP memang dilaksanakan dengan tertutup.

“Rapat Gubernur mengenai masalah IUP dengan penambang, tapi rapatnya tertutup,” kata Kusnadi melalui pesan WhatsApp-nya pribadinya.

Untuk diketahui, sebelumnya rapat tersebut di agendakan pada Selasa, (6/11) lalu, namun mengalami penundaan dan baru dilaksanakan pada Kamis (8/11) hari ini. Pantauan anoatimes.id, selain para pemegang IUP, juga hadir Kapolda Sultra, Brigjen Iriyanto SIK dan Komandan Korem 143 HO, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman (Danrem 143/HO).

Laporan : Jayusman
Editor : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here