Gunakan Plat Palsu, Randis Pemda Muna Terjaring Operasi Zebra

0
142
Kendaraan dinas Pemda Muna yang terjaring Operasi Zebra 2018. Saat terjaring Randis tersebut menggunakan plat palsu dan telah mati pajak. Foto : Alim Mbar anoatimes.id

ANOATIMES. ID, MUNA – Salah satu kendaraan dinas (Randis) milik Pemerintah Kabupaten Muna diduga telah disalah gunakan, pasalnya sebuah randis milik Dinas Perizinan Kabupaten Muna terjaring Operasi Zebra 2018 oleh Polres Muna. Parahnya lagi randis tersebut menggunakan plat palsu dan telah mati pajak.

Kasat Lantas Polres Muna, Iptu Yonathan mengatakan Randis tersebut saat ini diamankan di Polres Muna. Randis jenis Avansa berwarna silver dengan plat nomor DT 3146 YX dikemudikan oleh Muhammad Ahlun saat terjaring operasi zebra.

“Dalam pemeriksaan telah mati pajak dan memakai plat palsu, karena tidak sesuai dengan STNK Mobil tersebut, dimana dalam STNK, tertera plat merah DT 1142 D, tahun 2013, milik :K. PTSD Kab Muna,” katanya.

Untuk diketahui selama dua hari menggelar operasi zebra 2018, Polres Muna sudah melakukan penilangan terhadap 135 kendaraan.

“Imbauan kami kepada seluruh pengendara bermotor untuk sebelum berkendara melengkapi surat-surat kendaraannya, patuhi aturan lalu lintas,” imbaunya.

Laporan : Alim Mbar
Editor : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here