Haerul Saleh Sosialisai 4 Pilar Kebangsaan

oleh -100 views
Anggota DPR RI dapil Sultra Haerul Saleh, saat melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan terhadap kalangan perbankan dan pelaku usaha kecil di Kota Kendari. Foto : Istimewa

ANOATIMES.ID, KENDARI – Anggota DPR RI dapil Sulawesi Tenggara (Sultra) fraksi Partai Gerindra, Haerul Saleh melakukan sosialisasi empat (4) pilar kebangsaan di Kota Kendari.

Dalam kesempatan ini, sasaran sosialisasi ialah kalangan perbankan dan para pelaku usaha kecil di Sultra, khususnya di Kota Kendari.

“Sebagai warga negara Indonesia, kita semua berkewajiban untuk terus menjaga dan menerapkan 4 pilar Kebangsaan,” ujar Haerul Saleh, Kamis (8/6/2017).

Lebih lanjut, Haerul Saleh menjelaskan empat pilar kebangsaan yang dimaksud ialah Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Undang Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Empat pilar kebangsaan tersebut merupakan pemersatu bangsa dan penguat kita sebagai bangsa Indonesia,” jelasnya.

Lanjut, pria yang akbrab disapa Aco ini menambahkan bahwa di era saat ini, tantangan terhadap Bangsa Indonesia sudah semakin kompleks, banyak pengaruh budaya asing yang sewaktu-waktu dapat melunturkan semangat empat pilar kebangsaan.

“Jika ke empat pilar ini bisa terus kita pertahankan, maka konflik antar Ras, Suku dan agama tidak akan terjadi,” tuturnya.

Untuk diketahui, sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut dilangsungan selama tiga hari, yakni 5-7 Juni 2017.

Laporan : Awi