Hardiknas : Presiden Anugerahi Prof Zamrun Satya Lencana Karya Satya

oleh
Wakil Rektor III Weka Widiyati meneyempatkan penghargaan satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI Ir Joko Widodo kepada Rektor UHO Prof Muhammad Zamrun. Foto : Humas UHO

ANOATIMES.ID, KENDARI – Univeristas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di lapangan upacara Rektorat UHO, Kamis (25/5/2029).

Pada upacara tersebut, Presiden Ri Ir Joko Widodo menganugerahi Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun pengharagaan Satya Lencana Karya Satya. Penghargaan tersebut di sematkan oleh Wakil Rektor III Weka Widayati. Penghargaan Satya Lencana Karya Satya ini berdasarkan Keputusan Presiden No 29/TK/2019 atas dedikasi pengabdian selama 20 tahun.

Selain Prof Muhamamd Zamrun, Penghargaan Satya Lencana Karya Sata juga dianugerahi kepada mantan Rektor UHO Prof Usman Rianse, Wakil Rektor III, Weka Widiyati, Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan La Sara dan 55 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup UHO. Masing-masing 20 orang untuk 30 tahun, 15 orang untuk 20 tahun, dan 20 orang untuk 10 tahun.

Menanggapi itu, Rektor UHO Muhammad Zamrun mengatakan penghargaan ini merupakan momentum kita merefleksi bahwa sudah mengabdi puluhan tahun dalam membesarkan UHO. “Gak ada yang istimewa. Tetap berbuat yang terbaik untuk institusi. Ini bentuk refleksi saja,” ujar Prof Zamrun.

Pada kesempatan ini juga, Prof Zamrun mengucapkan selamat kepada para ASN yang telah mendapatkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya. “Selamat kepada para ASN yang telah mendapatkan penghargaan satya lencana karya satya ini atas dedikasinya membesarkan UHO,” ungkapnya.

Laporan : Awi