Hari Pertama Masa Tenang, 80 Persen APK Peserta Pemilu Sudah Ditertibkan

oleh
Pengawas pemilu saat melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) milik peserta Pemilu 2019. Foto : Bawaslu Kota for anoatimes.id
  • 74
    Shares

ANOATIMES.ID, KENDARI – Hari pertama masa tenang yakni 14 April 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) telah bergerak melakukan penertiban terhadap Alat Peraga Kampanye (APK) seluruh peserta Pemilu 2019.

Dalam melakukan penertiban APK, Bawaslu dibantu oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP).

Ketua Bawaslu Sultra, Hamiruddin Udu mengatakan di hari pertama masa tenang ini sudah dilakukan penertiban APK, dan sampai siang ini, sudah sekitar 80 persen APK peserta pemilu telah ditertibkan.

“Pengawas pemilu untuk semua tingkatan dibantu Satpol Pp sudah bergerak, hingga siang ini sekitar 80 persen APK perserta pemilu telah ditertibkan, siang berhenti Insha Allah sore dan malam sebentar akan dilanjutkan lagi,” kata Hamiruddin Udu via seluler, Minggu (14/4/2019).

Bawaslu menergetkan penertiban APK keseluruhan milik peserta pemilu sudah tuntas di hari ke dua, yakni di tanggal 15 April 2019. “Kita targetkan paling lama besok (15 April 2019) seluruh APK telah ditertibkan,” ujarnya.

Laporan : Awi