Hasil Rapimda Golkar Sultra, Abdul Sadat Masuk Daftar Calon Wakil Ridwan

oleh -42 views

ANOATIMES.ID, KENDARI – Dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD I Partai Golkar Provinsi Sultra yang dilaksanakan, Minggu (11/6/2017) di salah satu hotel di Kendari, nama petinggi PT Antam Tbk, Abdul Sadat disebut-sebut dan diusulkan oleh Kader Golkar untuk menjadi salah satu calon wakil gubernur Sultra mendampingi Ridwan Bae dalam Kontestasi Pilgub 2018 mendatang.

Hasilnya, DPD I Partai Golkar menyetujui usulan kader tersebut dengan menetapkan Abdul Sadat sebagai salah satu kandidat calon wakil Ridwan bersama tiga figur lainnya yakni Tina Nur Alam, Lukman Abunawas dan Muhammad Endang.

Ketua Harian DPD I Partai Golkar Sultra, Imam Al Ghozali mengatakan nama Abdul Sadat diusulkan dari kader, dan dibahas pada Rapimda, hingga akhirnya disetujui dan diputuskan menjadi salah satu kandidat wakil gubernur pendamping Ridwan Bae di Pilgub Sultra 2018 mendatang.

“Kalau politik saya anggap Pak Ridwan Bae sudah komplit, beliau (Ridwan bae, red) mantan bupati 2 periode, mantan anggota MPR RI dan sekarang anggota DPR RI dan Ketua Partai, tentu dia komplit. Tentu kami juga ingin ada variasi, beliau (Abdul Sadat, red) adalah seorang proesional tentu akan lebih komplit kalau di combainkan dua background tersebut,” jelas Imam.

Lebih lanjut, nantinya dari empat nama tersebut yakni Abdul Sadat, Tina Nur Alam, Lukman Abunawas dan Muhammad Endang akan dilakukan survei oleh Partai Golkar untuk menentukan siapa yang akan mendampingi Ridwan Bae bertarung dalam Pilgub Sultra 2018 mendatang.

Laporan : Awi