Hasil Survei Tertinggi, Alasan Rusda-Sjafei Daftar ke Beberapa Partai

oleh -167 views
Rusda Mahmud (RM)-Sjafei Kahar
Rusda Mahmud (RM)-Sjafei Kahar

ANOATIMES.ID, KENDARI – Sampai saat ini seluruh figur calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) secara resmi belum ada yang mengantongi rekomendasi dukungan partai politik.

Masing-masing figur dengan caranya sendiri melakukan perburuaan pintu partai. Diantaranya dengan melakukan pendaftaran di beberapa partai.

Seperti yang dilakukan pasangan bakal cagub dan cawagub Sultra, Rusda-Sjafei. Saat ini pasangan yang mengusung tagline “Sultra Cepat Pada Orang yang Tepat” ini, sudah mendaftar di empat partai yaitu, Partai Demokrat, PDIP, Nasdem dan PPP.

LO Paslon Rusda-Sjafei, Uki mengatakan dari empat partai itu, Rusda-Sjafei resmi mendaftar di Demokrat dan PDIP, sedangkan Nasdem dan PPP baru mengambil formulir, dan daƱam waktu dekat alan mengembalikan formulir pendaftaran.

“Alasan kami mendaftar di beberapa partai itu, karena berdasarkan hasil survei oleh salah satu lembaga survei ternama, Rusda-Sjafei menempati posisi tertinggi dibanding figur lainnya pada update April lalu, dan sampai saat ini, sampai saat kami terus pantau perkembangannya dan masih menjadi yang tertinggi,” ungkap Uki, Selasa (13/6/2017).

Lebih lanjut, Uki menambahkan dengan hasil survei tersebut Rusda-Sjafei yakin dapat diusung beberapa partai.

“Saat ini belum bisa kami sebutkan nama lembaga surveinya, yang jelas nanti kita akan buka dan publis ke publik. Saat ini Rusda-Sjafei juga tengah intens berkomunikasi dengan parpol dan petinggi parpol,” jelasnya.

Laporan : Awi.