Idulfitri, Tidak Ada Libur Tambahan

oleh -45 views
Sk libur
Ketgam: SK Keputusan Bersama libur nasional untuk Idul Fitri 1438 H

ANOATIMES.ID, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menegaskab tidak ada penambahan hari libur lebaran Idul Fitri 1438 H / 2017 bagi Aparatur Negeri Sipil (ASN/PNS).

Kepala Biro Organisasi Setda Pemprov Sultra, Muh. Haris Lamarundu mengatakan bahwa SK bersama yang diterimanya sudah diteken oleh tiga Menteri terkait hari libur ASN tetap 4 hari tanpa ada penambahan 5 hari seperti yang diisukan beberapa waktu lalu.

“Libur lebaran itu hanya empat hari, mulai Selasa-Jumat pada tanggal 27-30 Juni 2017. Kalau ada info akan ada penambahan hari libur sehari seperti kabar diluar itu, berarti berita hoax,” jelasnya.

Lebih detai ia menyebutkan SK tersebut merupakan keputusan bersama dengan Nomor : 684 Tahun 2016, Nomor : 302 Nomor Tahun 2016 dan Nomor : SKB/ MENPAN RB/11/2016 dari Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Tentang Hari Libur Bersama Idul Fitri dan Cuti Bersama 2017.

Ia juga mengatakan, untuk hari libur dan cuti ASN secara keseluruhan 9 hari. Sayangnya, Haris tidak menyebutkan secara pasti semuanya, dirinya hanya menyebut 4 hari libur Idul Fitri seperti sebelumnya.

“Iya, semuanya hari liburnya 9 hari termasuk cuti. Tidak ada penambahan hari libur Idu Fitri ini,” tegasnya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Sultra, Lukman Abunawas mengatakan jika ada ASN yang menambah hari libur lebaran Idul Fitri maka akan ada sanksi yang berat.

“Kalau menambah hari libur maka ASN tersebut ditunda kenaikan pangkatnya dan gajinya akan ditunda selama satu bulan, ” tegasnya.

Laporan : Rahmat R.