Ini Figur Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’Ruf Amin di Sultra

0
487
Jokowi-Ma'Ruf Amin saat menjalani tes kesehatan. Sember Foto: News.Okezone.com

ANOATIMES.ID, KENDARI – Sebelumnya dua nama yang disebut-sebut bakal menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’Ruf Amin di Sultra yaitu Ir Hugua dan Oheo Sinapoy. Keduanya merupakan kader dari PDIP Sultra. Namun belakangan, rupanya yang menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’Ruf Amin di wilayah Bumi Anao bukanlah PDIP melainkan Partai Golkar.

Kabar tersebut dibenarkan partai koalisi Jokowi-Ma’Ruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang, yakni Partai NasDem. Melalui Sekertaris Partai NasDem Sultra, La Ode Ikhsan Saafi, Partai Golkar sebagai Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’Ruf Amin di Sultra. Mengapa Partai Golkar, sebab berdasarkan PO dan Juknis dari Tim Pemenangan Pusat, yang menjadi ketua untuk di wilayah ialah yang memiliki jumlah kursi terbanyak, dalam hal ini Partai Golkar.

Baca Juga : Final, Partai Golkar Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’8217;Ruf Amin di Sultra

“Partai Golkar kan 7 kursi, kemudian PDIP dan lainnya. Sesuai PO, ketua ialah yang memiliki jumlah kursi terbanyak,” ujarnya.

Lantas siapa yang menjadi figur Ketua Tim Pemenangan ?

Ketua DPD Partai Golkar tingkat I Sultra, Ir Ridwan Bae yang dikonfirmasi via seluler, Jumat (14/9) mengungkapkan yang bakal menjadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’Ruf Amin di Sultra ialah dirinya, sebab partai yang menjadi ketua tim pemenangan ialah Partai Golkar.

“Saya sendiri ketua timnya,” kata Ridwan Bae.

Namun, lanjut orang wahid di Partai Golkar Sultra itu menjelaskan keputusan final nanti akan diputuskan pada rapat konsolidasi bersama partai-partai kolaisi di Kantor DPD Partai Golkar.

“Rapat finalnya tanggal 16 mendatang, hanya kalau merujuk pada juklak tim pusat, di Sultra itu ketua timnya adalah Golkar, makanya karena golkar yang menjadi ketua tim, maka saya sendiri yang akan pimpin timses Jokowi di Sultra khususnya yang dari koalisi partai,” tutur anggota DPR RI dapil Sultra tersebut.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here