Ini Jadwal PSU Susulan Kabupaten Bombana

oleh -49 views
Ketua KPU Sultra, Hidayatullah
Ketua KPU Sultra, Hidayatullah

ANOATIMES.ID, BOMBANA – Karena tidak dilaksanakannya Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tps Lamoare, Kecamatam Poleang Tenggara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sultra mengintruksikan KPUD Bombana untuk melaksanakan PSU pada tanggal 10Juni mendatang.

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah usai menggelar rapat dengan KPUD Bombana di aula rapat KPUD Bombana, Rabu (7/6/2017) malam, mengatakan pihaknya sudah menggelar rapat dan menentukan jadwal pelaksanaan PSU Susukan untuk tpa Lamoare yang tidak melaksanakan PSU bersamaan dengan enam tps lainnya.

Baca Juga : Satu Dari Tujuh TPS Tak Laksanakan PSU, Ini Penyebabnya

“Kita barusan sudah gelar rapat dan hasilnya untuk tps Lamoare akan dilaksanakan PSU Susulan. Jadi namanya PSU Susulan. Itu di tanggal 10 Juni,” katanya.

Soal anggaran pelaksanaan PSU Susulan tersebut, Hidayatullah mengatakan tidak ada kendala karena anggaran sudah dibahas sebelumnya dan semuanya satu kali jalan.

Baca Juga : Tak Laksanakan PSU, KPU Ganti KPPS TPS Lamoare

“Anggarankan sudah dibahas semalam (Selasa, 6/6/2017), semuanya satu kali jalan. Dan biayanya juga tidak mahal kok,” jelasnya.

Menurut, Hidayatullah, pelaksanaan PSU susulan ditanggal 10 Juni mendatang tidak melampauai batas waktu dari Mahkamah Konstitusi (MK) RI.

“Bataskan tanggal 13 Juni, yang penting tidak melewati batas waktu dari MK,” ungkapnya.

Laporan : Awi