Ini Jadwal Sidang Gugatan Pilkada Sultra di MK

0
433
Gedung Mahkamah Konstitusi
Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia (RI). Foto : Ikram

ANOATIMES.ID, JAKARTA – Mahkamah Konstitusi (MK) RI telah menjadwalkan sidang perdana gugatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Periode 2018-2023 dengan pemohon pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Rusda Mahmud – Sjafei Kahar.

Dalam situs resminya MahkamahKonstitusi.go.id, MK bakal menggelar sidang perdana Pilkada Sultra dengan pokok perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur Sultra Tahun 2018, dengan nomor perkara 47/PHP.GUB-XVI/2018, pada Kamis (26/7/2018) mendatang pukul 09.00 WIB, dengan agenda sidang pemeriksaan pendahuluan di Kantor MK RI di Jakarta.

Jadwal sidang gugatan Pilkada Sultra di MK RI

Menyikapi sidang tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sultra siap menghadapi gugatan pasangan Rusda Mahmud – Sjafei Kahar.

Ketua KPU Sultra, La Ode Muhammad Natsir mengatakan KPU sudah menunjuk pengacara yakni Baron Harahap.

“Saat ini KPU sedang membuat jawaban dan menyiapkan alat bukti dan mempersiapkan dokumen serta saksi jika sidang berlanjut sampai dengan Sidang lanjutan pemeriksaan persidangan (pembuktian pemohon, termohon dan pihak terkait; mendengarkan keterangan bawaslu/panwas serta kesimpulan pemohon, termohon dan pihak terkait),” katanya.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here