Ini Langkah Jitu PSI Hadapi Verifikasi Faktual

0
276
Ketua DPD PSI Kabupaten Muna,Aman sofyan, saat memberikan pemaparan tentang kesiapan Muna dalam menghadapi verifikasi faktual.

ANOATIMES.ID, MUNA – Sebagai salah satu partai politik yang tergolong baru dalam dunia politik, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terus menunjukan kinerja keseriusan untuk daapt lolos dalam tahapan verifikasi faktual yang akan dilaksanakan oleh Komisi Pemilian Umum (KPU).

Di Sultra, dalam menghadapi verifikasi fatukal, PSI menggelar Kopi Darat Wilayah angkatan V (Kopdarwil) yang dilaksanakan di Ibu Kota Provinsi Sultra, Kota Kendari. Dalam Kopdarwil tersebut di ikuti oleh seluruh DPD Kabupaten dan Kota se-Sultra, Minggu (10/12/2017) di salah satu Hotel di Kendari.

Baca Juga : Samakan Persepsi, KPU RI Bersama KPU Provinsi Se-Indonesia Gelar Rakernas di Lampung

Dalam Kopdarwil tesebut PSI membahas sejumlah agenda khusus dan strategi dalam menghadapi Verifikasi Faktual yang akan dilaksanakan pada 15-22 Desember 2017 mendatang.

Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) DPP PSI, Sis (Sebuatn khas anggota PSI) Dani Eka R dalam sambutannya mengajak kepada seluruh pengurus DPD PSI se-Sultra untuk bersama-sama menyiapkan segala bentuk persyaratan yang telah ditetapkan KPU.

“Seluruh DPD harus mampu membuktikan seluruh administrasi yang telah diserahkan ke KPU, mengingat dalam verifikasi mulai tanggal 15 ini, KPU akan melakukan verifikasi faktual,” ujar Sis Dani.

“Jadi seluruh berkas yang telah dikirimkan harus mampu dibuktikan secara fisik, baik itu kantor, Kartu Tanda Anggota (KTA) dan KTP elektronik,” katanya.

Di tempat terpisah, Bro (Sebutan khas anggota PSI) Aman Sofyan yang juga merupakan Ketua DPD PSI Kabupaten Muna mengatakan optimis dalam menghadapi vefifiksi faktual yang akan dilaksanakan KPU.

“Kami di DPD PSI Kabupaten Muna, menyambut baik verifikasi vaktual tanggal 15 Desember sampai dengan 4 januari 2018, dan kami masih terus solid dalam mengahadapi verifikasi. Kami juga optimis untuk menjadi peserta Pemilu ditahun 2019 nanti,” tegasnya.

Laporan : Jufri

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here