Ini Penyebab Kaki Karyawan PT SHES Terlindas Excavator di Jeti Morosi

0
411
Kasubbid Penmas Polda Sultra, Kompol Agus Mulyadi

ANOATIMES.ID, KENDARI – Seorang karyawan PT SHES (Sukses Harmoni Energi Sejati), Refli (43) yang kakinya terlindas oleh excavator saat melakukan pengawasan pekerjaan di Jeti Morosi, Milik Perusahan Virtue Dragon Nikel Indistrie (VDNI) harus merelakan ke dua kakinya.

Dokter Rumah Sakit (RS) Provinsi Bahtramas Kendari terpaksa melakukan operasi terhadap ke dua kaki Refli lantaran remuk akibat terindas roda excavator, Senin (5/11) sekitar pukul 04.00 Wita dinihari.

Baca Juga : Kaki Seorang Tenaga Kerja di Jeti Morosi Terlindas Excavator

Kasubbid Penmas Polda Sultra, Kompol Mulyadi mengatakan kejadian tersebut terjadi pada saat sedang berlangsung aktivitas loading ore atau pembongkaran ore di Tongkang Asindo  2. Saat itu, sebuah excavator PC 360 Merek Sany yang dikemudikan Bahtiar sedang bekerja, kemudian saat hendak mundur dan memutar arah, excavator rupanya melindas Refli.

“Saat itu jarak pandang terbatas dan kurangnya lampu penerangan, akibatnya excavator melindas pengawas PT SHES atas nama Refli,” kata Kompol Agus Muliyadi, Senin (5/11) melalui rilis yang diterima redaksi anoatimes.id.

Akibatnya, lanjut Kompol Agus Mulyadi menambahkan korban (Refli, red) mengalami luka robek dan patah pada ke dua kakinya. Saat itu juga korban langsung dilarikan ke RS Provinsi Bahtramas Kendari untuk mendapat pertolongan medis.

Sementara itu Kapolsek Bondoala, AKP Alka saat dihubungi via seluler mengatakan saat ini pihak Polsek Bondoala sedang melakukan proses pemeriksaan terhadap beberapa saksi-saksi yang berada saat kejadian kecelakan kerja di Jeti Morosi.

“Sedang Proses Pak. Sebentar ya saya masih ada kegiatan di Polres,” singkat AKP Alka via WhatsApp pribadinya.

Untuk diketahui sampai berita ini di publis pihak managemen perusahaan PT SHES masih belum bisa terkonfirmasi oleh awak media anoatimes.id. Pantauan anoatimes.id, satu per satu rekan kerja Refli mulai berdatangan di RS Provinsi Bahtramas untuk melihat kondisi Refli, sedangkan pihak keluarga Refli sedang berada di luar Provinsi Sultra.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here