Inilah Paket yang Diduga Berisikan Bom Dikantor Wali Kota Kendari

oleh -141 views
Ketgam: Paket yang diduga berisikan bom, berada diatas meja provos Sat Pol Pp Kota Kendari. Paket tersebut berada di lobi kantor Wali Kota Kendari. Foto : Istimewa.

ANOATIMES.ID, KENDARI – Rabu pagi (28/6/2017) Kantor Wali Kota Kendari di jaga ketat oleh aparat kepolisian bersenjata lengkap. Selain aparat kepolisian bersenjata lengkap, Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) satuan Gegana Brimob Polda Sultra pun juga diturunkan Polda Sultra.

Informasi yang beredar, di kantor Wali Kota Kendari ada sebuah paket mencurigakan yang diduga bom.

Tim Jihandak yang tiba di Kantor Wali Kota Kendari sekitar pukul 10.40 Wita, langsung melakukan pengidentifikasi terhadap benda mencurigakan tersebut.

Sekitar dua jam setengah melakukan pengidentifikasian, benda yang diduga bom tersebut langsung dibawa tim Jihandak ke Mako Brimob Polda Sultra.

Kapolres Kendari, AKBP Sigid Hariyadi SIK mengatakan saat ini paket tersebut belum diketahui apakah berisikan bahan berbahaya atau tidak.

“Paket tersebut sudah dibawa ke Mako Brimob, untuk diidentifikasi dan diurai isinya, apakah termasuk bahan berbahaya atau tidak. Kita tunggu saja hasilnya,” ujar Sigid saat meninjau Kantor Wali Kota Kendari.

Sigid mengimbau agar masyarakat tidak panik dan ketika menemukan hal-hal yang mencurigakan agar melaporkan ke aparat keamanan.

Untuk diketahui, paket tersebut awalnya ditemukan oleh Ikbal petugas piket Sat Pol Pp pukul 12.00 Wita.

“Jam 8 tadi malam tidak ada, saya masuk patroli jam 12, disitu saya lihat sudah ada paket diatas meja provos, saya keluar tanyakan teman saya, rupanya teman saya juga tidak tahu itu paket apa,” katanya.

Laporan : Awi