Istri-Istri Politisi Golkar Bantu Korban Banjir

oleh -97 views
Para istri politisi Partai Golkar saat mengunjungi korban banjir di Kendari. Dalam kunjungannya para istri politisi Partai Golkar memberikan bantuan sembako dan juga sajian buka puasa
Para istri politisi Partai Golkar saat mengunjungi korban banjir di Kendari. Dalam kunjungannya para istri politisi Partai Golkar memberikan bantuan sembako dan juga sajian buka puasa

ANOATIMES.ID, KENDARI – Bencana banjir yang melanda Kota Kendari beberapa saat lalu membuat hampir seluruh wilayah Ibu Kota Provinsi Silawesi Tenggara (Sultra) ini terendam banjir.

Tak ayal, ketika banjir surut selain menyisakan material lumpur, banjir juga menyisakan kesedihan terhadap para korban banjir.

Tersentuh dengan cobaan yang menimpa warga Kota Kendari, para istri-istri Politisi Partai Golkar yakni Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sultra menyambangi para korban di beberapa lokasi yang menjadi titik terparah dilanda banjir.

Ketua IIPG Arimbi Syafitri Ridwan mengatakan kunjungan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap para korban banjir. Dalam kunjungan kali IIPG dan KPPG juga memberikan bantuan sembako.

“Jangan dilihat nilainya, memang bantuan ini tidak terlalu besar namun kami dari IIPG dan KPPG harap bisa meringankan beban para korban banjir,” ujar Istri Ridwan Bae.

Pada kesempatan yang sama, Ketua RT 04, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Pak Jaya mengatakan sejauh ini bantuan dari Pemerintah Kota khususnya Dinas Sosial belum ada. Padahal wilayah ini merupakan salah satu wilayah terparah dilanda banjir.

“Belum ada masuk dari Dinas Sosial disini . Yah, kami perkirakan sekitar 30 rumah terendam, bahkan ada korban yang meninggal kasian,” ujar Pak Jaya.

Untuk diketahui, IIPG dan KPPG Sultra mengunjungi beberapa lokasi yang menjadi titik terparah dilanda banjir seperti Kecamatan Kendari Barat dan Mandonga. Kunjungan tersebut dilakukan selama dua hari sejak Sabtu (3/6) dan Minggu (4/6).

Laporan : Awi