Jadi yang Terbaik Tingkat Provinsi, DKP Wakatobi Wakili Sultra ke Festival Perikanan di Jakarta

0
117

ANOATIMES.ID, WAKATOBI – Setelah menjadi yang terbaik ditingkat provinsi dengan mengalahkan kabupaten dan kota se-Sultra, dalam lomba perikanan nusantara tingkat kabupaten/kota yang digelar Agustus lalu. Kini, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Wakatobi bakal mewakili Provinsi Sultra dalam ajang festival Perikanan Nasional tanggal 6-8 Desember 2018 di Jakarta.

”Alhamdulillah Kabupaten Wakatobi mendapatkan juara 1 di festival perikanan Nusantara di tingkat provinsi pada kategori kuliner dan menu serba ikan, dengan posisi dua kategori yang kita raih itu kabupaten Wakatobi, kemudian diamanahkan oleh provinsi untuk mewakili Sulawesi Tenggara pada event perikanan nasional pada tanggal 6-8 Desember 2018,” ujarnya, Oktawianus, (4/12).

Produk khas Wakatobi, 10 produk oleh-oleh khas Wakatobi yang telah disertifikasi, kuliner tradisional khas Wakatobi helo’a sira pulau Wangi-wangi, perangi pulau kaledupa, kadampo Pulau Tomia dan Suir Tuna Pulau Binongko dan menu Taste anggur laut, akan ditampilkan dan dipromosikan di Ajang Festival Perikanan Nasional di Jakarta nantinya.

“Dua kelompok kita yang akan hadir di sana itu, adalah kelompok Teologi Tomia dan Bajo Ketring, keduanya pelaku UKM yang terbaik dan kita harapkan bisa belajar dan bisa mendapatkan masukan-masukan diiven itu dan juga bisa belajar dari kabupaten kota lain dari 34 provinsi,” ungkap oktawianus.

Dengan keikutsertaan Wakatobi dalam festival tersebut, diharapkan produk-produk kuliner tradisional khas Wakatobi, bisa dikenal di seluruh Indonesia dan masuk dalam jajaran produk unggulan nasional.

“Itu target kita dan mimpi dari pemerintah daerah kabupaten Wakatobi,” tutup Oktawianus

Laporan : Syaiful

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here