Jelang Kongres V PDIP di Bali, DPC PDIP Kendari Segera Laksanakan Konfercab

oleh
Ketua DPC PDIP Kota Kendari, H Ishak Ismail SH

ANOATIMES.ID, KENDARI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal melakukan Kongres V yang direncanakan pada Agustus 2019 mendatang di Bali.

Menghadapi itu, seluruh Pengurus Daerah dan Cabang PDIP terlebih dahulu melaksanakan Konfrensi daerah (Konferda) maupun Konfrensi cabang (Konfrecab).

Ketua DPC PDIP Kota Kendari, H Ishak Ismail SH mengatakan Konfercab merupakan rutinitas 5 tahunan partai, dan itu merujuk pada surat instruksi DPP partai No: 5250 Tahun 2019 untuk sesegera mungkin melaksanakan tahapan konfercab dan konferda.

“Juga merujuk pada Peraturan DPP Partai No: 28 Tahun 2019 perihal Konsolidasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Melalui pembentukan Dewan Pimpinan Cabang dan Dewan Pimpinan Daerah Dalam Rangka Persiapan Konggres V Partai Demokrasi Indonesia,” ujar H Ishak Ismail, Senin (24/6/2019) dalam pres rilis yang dikirimkan ke redaksi anoatimes.id.

Menindak lanjuti itu, DPC PDI Perjuangan Kota Kendari akan segera menyurati semua Pengurus Anak Cabang/Kecamatan ( PAC) se- Kota Kendari untuk segera melaksanakan Rapat Pleno PAC untuk mengusulkan 3 nama Bakal Calon Ketua DPC Kota Kendari.

“Dengan merujuk pada Peraturan dan mekanisme partai yang ada,” kata H Ishak Ismail.

Lebih lanjut, H Ishak Ismail menerangkan hasil penjaringan dan usulan nama Bakal Calon Ketua DPC tersebut, nantinya akan diplenokan di DPC untuk mengusulkan minimal 5 nama Bakal Calon Ketua DPC.

“Sekaligus mengusulkan pula 3 nama Bakal Calon Ketua DPD PDI PERJUANGAN Sulawesi Tenggara (Sultra),” tambahnya.

“Batas waktu untuk pengusulan nama nama Bakal Calon Ketua tersebut paling lambat
rampung tanggal 27 Juni 2019 sesuai dengan surat DPD PDI Perjuangan Sultra,” ungkapnya.

Laporan : Awi