Jelang Pilkada Konawe, Kapolres: Kami Tidak Akan Segan Bertindak

oleh -32 views
Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaidi SIK saat memberikan paparan dalam rapat koordinasi politik dengan KPU Konawe, BIN, Kodim 1417 Kendari. Foto: Muhammad Andry

ANOATIMES.ID, KONAWE – Tidak lama lagi, Kabupaten Konawe akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Bupati Konawe periode 2018-2023. Untuk memastikan keamanan pelaksanaan, dan tahapan pesta demokrasi tersebut, Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaidi SIK mengatakan pihaknya tidak akan segan dalam bertindak untuk menindak tegas siapalum yang dalam mengganggu jelannya Pilkada Konawe 2018 mendatang.

“Kalau ada yang berusaha membuat provokasi hingga menyebabkan kekacauan dalam tahapan maupun menjelang pemilihan kepala daerah, kami tidak akan segan memprosesnya sesuai aturan yang berlaku” tegasnya, Selasa (6/6/2017) dalam Rapat Koordinasi Politik Keamanan menuju Pilkada 2018, yang dilaksanakan KPU Konawe.

Lebih lanjut, Jemi menjelaskan pihaknua sebagai penegak hukum di wilayah Konawe berkomitmen akan menjaga stabilitas keamanan dan ketertibaan dalam menjelang pilkada di Konawe.

“Untuk menciptakan suatu keamanan dan ketertiban di suatu wilayah perlu adanya kerjasama antara beberapa instansi terkait hingga tokoh adat dan tokoh masyarakat masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Dalam rapat koordinasi tersebut yang dibuka asisten 1 Pemda Konawe Drs Nurdi dihadiri oleh SKPD, Ketua KPU Konawe Sarmadan, Kejaksaan Negeri Konawe, Perwakilan Badan Intelijen Begara (BIN), Dandim 1417 Kendari, serta camat se-Kabupaten Konawe.

Laporan : Muhammad Andry