Jenderal Kota Lama Menginspirasi Milenial Baubau

oleh -40 views

ANOATIMES.ID, BAUBAU – Disela kunjungan kerjanya di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, Rabu, (23/12/2020), Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyempatkan diri bertemu dan berdiskusi dengan milenial di Baubau.

Dalam diskusi antara Jenderal TNI Bintang Dua itu bersama Milenial Baubau sempat membahas masa lalu Mayjen Andi yang akrab lebih dikenal dengan sebutan Jenderal Kota Lama.

Mayjen Andi menceritakan mengapa dirinya dikenal dengan sebutan Jenderal Kota Lama saat ini. Dihadapan Milenial Baubau, Mayjen Andi mengatakan dulunya dirinya dan orang tuanya tinggal di Kota Lama, Kota Kendari.

“Salah satu kenapa saya disebut Jenderal Kota Lama, karena semasa kecil saya tinggal di Kota Lama, dan ketika orang tua saya pergi kerja saya kerap dititip di tentangga-tetangga, jadi bila orang dari Kota Lama melihat saya, itu sana Jenderal Kota Lama,” cerita Mayjen Andi.

Tidak hanya itu, dalam diskusi tersebut juga Mayjen Andi memberikan motivasi kepada Milenial Baubau, dalam menghadapi tantangan dimasa yang sulit ini, terlebih dalam masa pandemi.

“Milenial itu harus tampil produktif. Bukan hanya berpikir untuk dirinya sendiri, tapi bagaimana milenial ini bisa ikut berkontribusi untuk kemajuan daerah,”ungkapnya.

Banyak peran yang bisa dilakukan oleh kaum milenial. Salah satunya, tambah dia, keterlibatan milenial di UMKM.

“Selama ini, kami sudah hadir memberikan bantuan bagi pelaku UMKM. Saya kira, khususnya kepulauan Buton, kami juga akan memprioritaskan untuk memberikan bantuan stimulus bagi pelaku UMKM,”ujarnya.

Karena itu, lanjut dia, milenial dan lembaga sosial kemasyarakatan Aku Sahabat Rakyat (ASR) perlu bersinergi dalam mewujudkan milenial produktif.

Laporan : Awi