Kantor Wali Kota Kendari Terbakar, Begini Reaksi Asrun

oleh -33 views

ANOATIMES.ID, KENDARI – Senin (12/6/2017) sekitar pukul 03.00 Wita, Kantor Wali Kota Kendari mengalami kebakaran. Untungnya dengan kesigapan Pemadam Kebarakan api yang mencoba melahap seluruh bangunan kantor wali kota dapat ditangani.

Mendengar kantornya terbakar, paginya sekitar pukul 09.30 Wita, Wali Kota Kendari, Asrun meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan sebagian bangunan gedung kantornya yang terbakar.

Asrun yang ditemani Sekda dan beberapa Kepala Dinas tampak tenang dengan musibah tersebut. Asrun menduga kejadian tersebur terjadi karena adanya kosleting listrik yang diakibatkan dari instalasi listrik yang sudah tua.

“Inikan gedung sudah sangat tua, kabel-kabelnya tidak terawat jadi kemungkinan rusak karena korsleting listrik,” ucapnya pada sejumlah awak media dilokasi kebakaran.

Ia juga mengatakan kabakaran tersebut adalah murni kecelakaan. Namun, ia tetap meminta kepada pihak kepolisian tetap melakukan penyelidikan terhadap insiden tersebut.

“Sebagai langkah penanganan semua instalasi listrik dibenahi dulu,” tambahnya.

“Soal kerugian kita belum tahu pasti ya. Tetapi saya yakin jumlahnya tidak besar,” terangnya.

Sampai saat ini belum ada informasi resmi dari pihal kepolisian tentang penyebab terbakarnya kantor orang nomor 1 di Kota Kendari tersebut.

Laporan : Rahmat R.

Editor : Awi