Kapal Tanker Bermuatan Semen Curah Tujuan PT IMIP Tenggelam di Perairan Morowali

0
486
Satu korban selamat dari tenggelamnya kapal tanker bermuatan semen curah tujuan PT IMIP dari Makassar yang berhasil di evakuasi. Foto : Istimewa

ANOATIMES.ID, KENDARI – Kapal Motor (KM) STB 1500 Sarana Tekhnik Bahari yang bermuatan semen curah dari Makassar tujuan ke Morowali yakni PT IMIP tengelam di Perairan Morowali pukul 04.00 Wita, Kamis (26/4/2018) kemarin.

Kepala Basarnas Kendari, Djunaidi melalui Humas Wahyudi mengatakan saat ini tim gabungan dari Basarnas, TNI-Polri, Syahbandar, dan PMI masih melakukan proses evakuasi dan pencarian terhadap para korban.

“Informasi awal diterima Basarnas Kendari dari Kapolres Morowali pada pukul 14.00 Wita kemarin, bahwa tanker bermuatan semen curah tenggalam pada pukul 04.00 Wita kemarin, sekitar 4 NM dari pelabuhan Jeti PT IMIP Morowali,” ujar Wahyudi, Jumat (27/4).

Selanjutnya, usai menerima laporan tenggelamnya tanker tersebut, Basarnas Kendari memberangkatkan tim rescue untuk segera ke Perairan Morowali untuk melakukan pencarian dan pengevakuasian terhadap para korban.

“Pukul 21.00 wita tim rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju TKM dengan menggunakan KN SAR Pacitan, pukul 03.00 Wita dini hari (Jumat, 27/4) tim rescue tiba dan langsung melakukan pencarian terhadap para korban,” ungkapnya.

Setelah beberapa saat melakukan pencarian, tim gabungan berhasil menemukan 11 ABK selamat, 1 ABK meninggal dan 4 ABK dinyatakan hilang.

Berikut Nama-nama ABK yang selamat :

1. Capt john heney
2. Albert telaumbana
3. Nunang kumar
4. Apud
5. Endang
6. Yusril
7. Andrean
8. Jualiang
9. Galan
10. Erik
11. Wawan

ABK yang Meninggal Dunia:
1. Agung

ABK yang hilang:

1. Karibian
2. Hapita monrova
3. Muh hasan
4. Vigo

Sampai berita ini dipublis, tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap para korban yang dinyatakan hilang.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here