Kejurnas Taekwondo di Magelang, UHO Turunkan 7 Atlet

oleh
Tujuh atlet taekwondo UHO seusai menjalani pemusatan pelatihan di Sport Center UHO.

ANOATIMES.ID, KENDARI – Eksistensi Universitas Halu Oleo (UHO) dalam bidang olahraga terus di perlihatkan, kali ini UHO menurunkan tujuh orang atlet beladiri Taekwondo pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Magelang Open Taekwondo Championship VII 2019.

Pelatih Taekwondo UHO, Ahyat Hidayatsah mengatakan atlet – atlet yang diturunkan pada Kejurnas di Magelang ini, merupakan atlet yang sudah menjalani pemusatan latihan di Gedung Sport Center UHO.

“Mereka (atlet) sudah menjalani pemusatan pelatihan selama dua bulan terakhir,” ujar Ahyat, Rabu (3/7/2019) via seluler.

Selama dua bulan tersebut, para atlet yang berlaga terus diberikan materi latihan oleh mantan atlet – atlet senior terdahulu UHO, yang sudah mengharumkan nama UHO bahkan Provinsi Sultra pada kejuaraan – kejuaraan nasional sebelumnya.

“Seperti Coach Ronal Marten dan Coach Adril mereka adalah mantan atlet senior yang sudah mengharumkan nama UHO dan Sultra,” tuturnya.

Tiga dari tujuh atlet yang diturunkan, kata Ahyat merupakan atlet senior dan berprestasi, sebab mereka kerap mengikuti ajang kejuaraan taekwondo baik di dalam Sultra maupun di luar Sultra.

“Ada tiga atlet senior yang sudah berpengalaman, katanya.

Untuk target, Ahyat menagatakan terpenting atlet harus tampil dengan maksimal untuk dapat mengibarkan bendera UHO di atas podium nantinya.

“Atlet kami sudah siap untuk berlaga. Saya optimis taekwondo UHO bisa memboyong medali,” tuturnya.

Kejurnas Magelang Open Taekwondo Championship VII 2019 ini dijadwalkan dimulai pada 5 Juli hingga 7 Juli 2019.

Berikut nama – nama atlet dan klas bertandingnya :

  1. La Ode Harjoko Under 54
  2. Irfan di Under 54
  3. Laode Rahmat Hidayatullah Munsir under 58
  4. Zalim Baha Under 58
  5. Laode Muh. Ahmadi Under 63
  6. Arsan Limowa Under 68
  7. Muh. Husryanto Under 74

Laporan : Awi