Ketua DPRD Buton Selatan Akui Konsumsi Narkoba Sehari Sebelum Ditangkap

0
612
Ketua DPRD Kabupaten Buton Selatan, La Usman saat memegang beberapa hasil tes yang dijalaninya usai ditangkap Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Foto : Istimewa

ANOATIMES.ID, KENDARI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Selatan (Busel), La Usman mengakui bahwa dirinya telah mengkonsumsi narkoba jenis shabu, sehari sebelum dirinya ditangkap oleh Tim Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada Jumat (23/11) di kamar Hotel Red Planet yang juga tempat ia diringkus.

“Hasil introgasi tersangka bahwa dia (La Usman, red) telah memakai shabu hari sebelumnya di TKP seorang diri,” tulis Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono dalam rilis yang dikirim Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhart, Senin (26/11) malam.

Baca Juga : Ketua DPRD Buton Selatan Ditangkap

Di dalam rilis tersebut, Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan orang nomor wahid di DPRD Buton Selatan itu sudah dua kali mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang bernama Lani. Lani merupakan seorang sopir yang kerap mendampingi tersangka selama dirinya berada di Jakarta.

Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa 2 cangklong (alat bantu hisab shabu) bekas pakai yang ditemukan di kantong celana tersangka dan di toilet kamar hotel, tiga korek api gas, dan 1 handphone.

Setelah mengamankan tersangka dan barang bukti, polisi lalu melakukan tes awal terhadap urine tersangka dan hasilnya positif. Polisi juga melakukan uji laboratoris BB dan urine, darah dan rambut di labfor Mabes Polri, dengan hasil uji BB dalam cangklong tidak ditemukan kandungam narkotika, uji lanjutan urine positif dilanjutkan tes konfirmasi urine dengan alat, uji darah dan rambut (proses).

“Saat ini dilakukan pengembangan ke DPO dan tersangka lainnya,” tutupnya.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here