Ketua KNPI Wakatobi, Achmat Aksar Dilaporkan ke Kejari

oleh
Ketua GMPK, Rahman saat menerima surat tanda terima laporan dugaan tipikor yang diberikan bagian umum sekretariat Kejari Wakatobi. Foto: Syaiful/anoatimes.id
  • 11
    Shares

ANOATIMES.ID, WAKATOBI – Ketua KNPI Wakatobi, Achmat Aksar versi Rifai Darus dilaporakan ke Kejaksanaan Negeri (Kejari) Wakatobi. Achmat Aksar dilaporakan oleh Gerakan Pemuda Pemikir Kiri (GMPK) dengan dugaan korupsi penyalahgunaan keuangan negara tahun 2018 sebesar 500 juta rupiah.

Ketua GMPK, Rahman mengungkapkan dugaan korupsi terhadap Achmat Aksar sebagai ketua KNPI versi Rifai Darus pada tahun 2018, karena pihaknya menilai tidak adanya kegiatan yang jelas oleh KNPI Wakatobi versi Achmat Aksar.

“Kami menduga kuat adanya indikasi penyalahgunaan anggaran kepemudaan atas nama KNPI versi Achmar Aksar, karena tidak adanya kegiatan yang jelas dan Achmad aksar sendiri pun tidak menjawab tuntutan kami, kalau memang kegiatan itu ada, apa kegiatanya,” tegas Ketua GMPK, Rahman, Senin, (11/3) lalu.

Sementara itu, pihak Kejari Wakatobi, Kepala seksi perdata dan tata usaha negara (Kasidatun), Hakmianto mengatakan, laporan GMPK terlebih dahulu akan disampaikan ke pimpinan.

“Nanti pimpinan terima baru ditelaah ke bidangnya dan kami akan tindak lanjuti, kami akan lakukan penelusuran menunggu arahan dari pimpinan apakah dibawa ke bidang intelejen atau ke bidang pidana khusus,” Kata Kasidatun Kejari Wakatobi Hakmianto.

Sampai berita ini dipublis belum ada konfirmasi dari Achmat Aksar terkait pelaporan GMPK terhadap dirinya.

Laporan : Syaiful