Kisruh Mahar Politik, DPP NasDem Segera Panggil Tony Herbiansyah

0
522
Komando Pemenangan Sultra DPP Partai NasDem, Malkan Amin (Tengah) di dampingi Ketua DPW NasDem Sultra, Tony Herbiansyah saat mengklarifkasi persoalan dugaan mahar politik terhadap salah satu bakal calon Wali Kota Kendari 2016 lalu, Ishak Ismail. Foto : Awi anoatimes.id

ANOATIMES.ID, KENDARI – Kisruh mahar politik di DPW Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah sampai di telinga pengurus pusat, DPP Partai NasDem. Dalam waktu dekat DPP bakal memanggil Ketua DPW Partai NasDem Sultra, Tony Herbiansyah untuk mengklarifkasi kebenaran isu mahar politik sewaktu Pemilihan Wali Kota Kendari 2016 lalu.

“Saya akan membawa persoalan ini ke DPP, dan dalam waktu yang tidak lama, DPP akan memanggil Pak Tony untuk mengklarifikasi kebenaran persoalan mahar politik,” tegas Komando Pemenangan Sultra DPP NasDem, Malkan Amin kepada sejumlah awak media di Kantor DPW Partai NasDem Sutra, di Kendari, Senin (24/9).

Baca Juga : Disebut Sebar Fitnah, Korlap Aksi Tantang NasDem Sultra Lapor Polisi

Malkan Amin menegaskan Partai NasDem sangat komitmen terhadap mahar politik, siapapun yang terindikasi terbukti melakukan mahar politik maka DPP akan menindak tegas. Namun sebaliknya, apabila tudingan soal mahar politik tidak terbukti maka DPP juga akan mengambil sikap tegas.

“NasDem sangat tegas terhadap mahar politik, apabila Pak Tony terindikasi mahar politik tanpa didesakpun DPP segera mengganti. Sebaliknya bila tidak terbukti DPP bakal mensomasi siapapun yang menyakiti NasDem,” kata Ketua DPW Partai NasDem Sumatra Barat itu.

Ditanya soal, apakah DPP nantinya juga akan memanggil Ishak Ismail untuk mengklarifkasi, Malkan Amin mengatakan DPP hanya akan mengklarifikasi persoalan mahar politik ke Tony Herbiansyah.

“Kami tidak ada urusan dengan Ishak, DPP akan mengklarifikasi ke Pak Tony,” katanya.

Baca Juga : Tim 7 Jokowi Centre Dikukuhkan, Siap Kerja Angkat Dua Isu Ini

Di tempat yang sama, Tony Herbiansyah membantah tudingan mahar politik yang dialamatkan ke dirinya dari salah satu bakal calon Wali Kota Kendari tahun 2016 lalu, Ishak Ismail.

“Saya bantah, dan itu tidak benar, tidak ada mahar,” katanya.

Tony Herbiansyah justru menyebut Ishak Ismail hanya berkhayal soal uang ratusan juta yang dikatakannya diserahkan ke dirinya. Di Nasdem kata Tony, sama sekali tidak ada mahar politik dan itu bisa di konfirmasi ke beberapa kepala daerah yang di calonkan NasDem, apakah benar ada mahar politik atau tidak.

“Itu cuman khayalan dia. Bisa ditanya ke kepala daerah kita usung kemarin sewaktu pilkada. Bisa juga ditanyakan ke Pak Rasak (calon usungan NasDem dalam Pilwali 2016), justru NasDem yang membiayai calon,” ujarnya.

Laporan : Awi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here