KNPI Sultra Harus Ambil Peran Pengembangan Ekonomi Kreatif

0
344
anoatimes
Ketua Sultra Forum Kreatif, Rendra Manaba, saat mebawakan materi dalam acara Talk Show KNPI Sultra. (Foto: Rahmat R/anoatimes.id)

ANOATIMES.ID, KENDARI – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diketuai oleh Umar Bonte menggelar Talk Show dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 89 (HSP89) dengan tema Pemuda Revolusiner Menginspirasi Kemajuan Dalam Bingkai Nasionalisme di Grand Clarion Hotel Kendari, (30/10/2017).

Ketua Sultra Forum Creatif, Rendra Manaba, mengatakan sebagai pemuda, harus banyak peran untuk kemajuan bangsa ataupun daerah.

Baca Juga : ADP: Pekan Ini Lima Partai Merapat ke Asrun – Hugua

Menurut dia, saat ini perekonomian di dunia sudah masuk fase kelima setelah melewati berapa fase perekonomian yang panjang.

“Kita sudah mengambil peran di ekonomi kreatif, sebab saat ini adalah zaman pemuda bersaing dan dikenal dengan karianya. Kita sudah melewati fase ekonomi militer, ekonomi pertanian, konomi industri, ekonomi teknologi informasi, dan terkahir ekonomi kreatif.” Katanya saat membawakan materi.

Lanjutnya, pemuda harus cepat bertindak dalam menghidupkan ekonomi kreatif, harus bangkit dan tidak boleh ketinggalan.

Mantan Ketua Kendari Kreatif ini juga menilai ekonomi kreatif juga harus bangkit mengikuti perkembangan zaman ditangan para anak muda.

“Pemudah kreatif! maka yakinlah daerah kita cepat bangkit dan mandiri baik ekonomi maupun persaingan dari berbagai sektor,” terangnya.

“Banyak contoh bangsa lain atau daerah lain seperti Surabaya, Bandung, Makassar dan beberapa daerah lainnnya cepat bangkit karena ekonomi kreatif,” sambungnya.

Ia juga berharap agar pemuda menjadi pelopor perubahan.

“Kreatifitas adalah solusi, saya tidak kenal siapapun terkecuali apa karyamu,” tutup Rendra.

Sementara itu Ketua Panitia Talk Show KNPI Sultra, Munawir berharap pemuda harus menjadi motor penggerak dari semua sektor.

“Kita dari KNPI berharap agar mengambil peran-peran terutama pada bidang ekonomi kreatif. Kita harus menjadi motor penggerak pada semua sektor kehidupan,” terang mantan Ketua BEM FISIP UHO tersebut.

Laporan : Rahmat R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here