KPU Konawe Gelar Coffee Morning Bersama Stake Holder

oleh

ANOATIMES.ID, KONAWE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe menggelar coffee morning bersama stake holder. Hadir dalam coffee morning tersebut Bupati Konawe, Kerry Saiful Konggoasa, Kapolres Konawe AKBP Akbar dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Konawe.

Di acara coffe morning tersebut membahas berbagai kesiapan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Konawe. Plh Ketua KPU Konawe, Andang Mansyur mengungkapkan dirinya optimis pelaksanaan pemilu di Kabupaten Konawe dapat berjalan dengan lancar.  Adapun kesiapan KPU sudah mencapai 82 persen. Surat suara sudah dilakukan pelipatan.

“Terdapat surat suara yang mengalami kerusakan seperti tinta yang tidak jelas. Surat suara yang rusak sudah dikembalikan. Pendistribusian surat suara di mulai dari daerah terpencil, seperti di daerah latoma tua dan yang lain,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Konawe Sabda meminta kepada seluruh ASN di Pemerintahan Kabupaten Konawe untuk tetap menjaga netralitas ASN dan tidak mengkampanyekan paslon tertentu.

“Bawaslu siap untuk mengawasi jalannya pemilu serentak demi terciptanya pemilu yang bermartabat,” tuturnya.

Ditempat yang sama Bupati Konawe, Kerry Saiful Kongoasa menekankan kepada penyelenggara pemilu untuk dapat bekerja dengan profesional. “Saya siap memfasilitasi apa yang menjadi kekurangan penyelenggara,” ujarnya.

Dasi sisi keamanan, Kapolres Konawe, AKBP Akbar mengatakan pihak kepolisian sudah menyiapkan langkah-langkah keamanan untuk menjaga jelannya pesta demokrasi berjalan tertib, aman dan lancar. Akbar menambahkan agar seluruh masyarakat turut andil dalam menjaga situasi keamanan.

“Proses pengamanan sudah disiapkan dan saya menghibau kepada para camat, kepala desa dan para kapolsek agar mensiagakan segala kebutuhan dan pengamanan kotak suara,” imbaunya.

Laporan : Andika